Terkait Penolakan Lokasi Karantina di Convention Hall, Begini Tanggapan Pemkab Solok

iklan halaman depan

Terkait Penolakan Lokasi Karantina di Convention Hall, Begini Tanggapan Pemkab Solok

Senin, 18 Mei 2020
Convention Hall Alahan Panjang Kab.Solok.

Solok, fajaraumbar.com - Terkait dengan adanya Informasi tentang penolakan masyarakat terhadap pelaksanaan Karantina di Convention Hall Alahan Panjang, Pemkab Solok melalui Kabag Humas Sofiar Syam, S.Sos.M.Si memberikan tanggapan terkait isu tersebut, Senin (18/05/2020).

"Perlu kita luruskan, bahwa bukan 31 orang yang dikarantina di Convention Hall Alahan Panjang, akan tetapi hanya 8 orang saja, sisanya sebanyak 23 orang dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, dan Itu pun hanya berlangsung selama Pemeriksaan dilakukan," jelas Kabag Humas.

"Jika hasil tes swabnya sudah keluar dan menunjukkan hasil Negatif, maka seluruh petugas itu akan segera dipulangkan dari Convention hall," ungkap kabag humas.

"Adapun yang dirawat di Convention Hall tersebut terdiri dari 3 orang perawat, 3 orang brankarman (pendorong kereta pasien) dan petugas radiologi 2 orang," sambung kabag humas.

"Kebijakan isolasi di Convention Hall itu diambil karena lokasi wisata itu sebelumnya sudah ditutup, dan jaraknya  sangat jauh dari pemukiman warga. Sehingga, kekhawatiran masyarakat akan tertular Covid-19 dari 8 orang itu, sangat kecil," ungkap kabag humas. 

"Kami mengharapkan masyarakat untuk tidak termakan oleh isu dan upaya provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, dengan menyebarkan kabar yang tidak jelas kebenarannya," harap kabag humas.

"Selanjutnya, agar seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Pemkab Solok, dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Solok dalam penanganan Covid-19 ini," harap kabag humas.

"Bupati Solok diberbagai kesempatan dan acara, selalu menyampaikan imbauan dan seruan terkait Covid-19, khususnya dalam pelaksanaan PSBB saat ini di Kabupaten Solok," jelas kabag humas.

Kabag humas menyebut, inti dari PSBB adalah agar tetap di rumah saja. Jika ada keperluan yang dirasa penting agar wajib pakai masker, hindari kerumunan dan jika urusan sudah selesai agar segera kembali ke rumah. 

Lebih jauh dikatakan kabag humas, agar masyarakat selalu ingat dan laksanakan protokol Covid-19,  yakni selalu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, ikuti imbauan dan anjuran pemerintah, terkait pencegahan dan penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Solok.(nr)