Tidak Ada Warga Bukittinggi "Kelaparan"

iklan halaman depan

Tidak Ada Warga Bukittinggi "Kelaparan"

Jumat, 22 Mei 2020
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmartias saat memberikan arahan.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melakukan pengecekan ke lapangan, tidak ada ditemukan masyarakat Bukittinggi yang kelaparan.

Hal ini disampaikan Ramlan Nurmatias kepada fajarsumbar.com di Dinas Lingkungan Hidup Talao, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi, Kamis (21/5/2929).

Hasil pengecekan langsung di lapangan, tidak ditemukan ada masyarakat yang “kalaparan” di Bukittinggi. pemerintah memberikan bantuan itu sesuai aturan yang dapat BLT, bantuan provinsi, tidak dapat juga dibantu dengan APBD.

Lebih lanjut kata Ramlan, berharap adanya peran masyarakat ikut berpartisipasi memutus mata rantai covid-19 ini. Bagi yang berdagang teruslah beraktivitas. Jangan lupa pakai masker  yang membelipun diwajibkan juga pakai masker ini untuk keselamatan kedua belah pihak.

Fasilitas untuk mencuci tangan sudah dibangun diberbagai sudut kota, di tempat keramaian dan setiap hari selalu ditambah air, sabun dan tisu, tinggal kesadaran masyarakat untuk selalu hidup bersih.

Pastikan warga sehat ke luar rumah, pulang juga sehat, jangan orang di rumah menjadi sakit gara-gara yang membawa virus, untuk itu selalu pakai masker dan sering cuci tangan, sehingga telah menyelamatkan diri sendiri dan juga menyelamatkan keluarga.

Ditambahkan Walikota Ramlan Nurmatias, diminta kesadaran masyarakat serta kejujurannya, tidak perlu covid-19 ini terlalu ditakuti betul, selalu menjaga kebersihan, sesuai stander penangan covid-19 pakai masker, dan cuci tangan.

"Kalau ada keluarga yang datang dari Jakarta atau daerah lain, bawalah ke posko Covid-19 untuk diperiksa, kalau dinyatakan sehat berarti aman untuk keluarga, namun kalau sakit kita obati sehingga keluarga aman," ungkapnya.(gus)