Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Padang Panjang

iklan halaman depan

Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Padang Panjang

Rabu, 20 Mei 2020


.
Padang Panjang, fajarsumbar.com- Tradisi pedang pora mewarnai acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Padang Panjang dari yang lama kepada yang baru di Aula Mapolres setempat, (Rabu 20/5). 

Tradisi ini menandakan Kapolres Padang Panjang sebelumnya, AKBP Sugeng Hariyadi S.I.K, MH secara resmi menyerahkan tampuk kepemimpinan kepolisian kota Serambi Mekah itu kepada AKBP. Apri Wibowo, S.IK setelah dilantik Kapolda Sumbar Irjenpol Toni Harmanto , di Mapolda Sumbar, Selasa (19/5) kemarin.

Dalam sambutannya, Sugeng Hariyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugasnya sebagai Kapolres dalam menciptakan suasana kondusif di Padang Panjang, meski dalam rentang waktu 8 bulan.

"Terima asih atas dukungan jajaran Polres Padang Panjang kepada kami sewaktu menjabat Kapolres, meski rentang waktu yang singkat," ujar Sugeng Hariyadi.

Sebagia manusia biasa, kata Sugeng Hariyadi tentu banyak hal yang dilakukan diluar kemampuan untuk itu mohon dimaafkan apabila ada salah dan yang tidak berkenan selama memimpin Polres Padang Panjang.

Sugeng Hariyadi juga menghimbau, kepada seluruh polisi di Padang Panjang untuk mendukung Kapolres yang baru, agar ke depan citra polisi sebagai pelayan masyarakat lebih baik lagi.

Sementara itu, Apri Wibowo, mengajak seluruh personil untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. 

Dia berharap kepada seluruh jajaran Polres Padang Panjang untuk membantu dalam mengemban tugasnya sebagai Kapolres Padang Panjang yang baru. 

“Di tengah pandemi covid-19 ini, tugas kita semakin berat, butuh kebersamaan untuk memikul beban berat ini. Saya mohon dukungan dan kerjasama kita semua,” harapnya.

Selain itu ia juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Sugeng Hariyadi semoga sukses dan terus mengukir prestasi ditempat yang baru.

"Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru kepada Pak Sugeng Hariyadi yang menjadi Kapolres Pasaman Barat, semoga sukses ditempat yang baru nantinya," ucap Apri Wibowo.(adek)