Walinagari Gantiang Mudiak Selatan, akan Cabut Pengaduan Kepolisian

iklan halaman depan

Walinagari Gantiang Mudiak Selatan, akan Cabut Pengaduan Kepolisian

Sabtu, 16 Mei 2020
.

Painan, fajarsumbar.com -- Walinagari Gantiang Mudiak Selatan, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan akan mencabut pengaduan terhadap tujuh warga yang diadukan ke polisi berapa hari lalu.

Walinagari Gantiang Mudiak Selatan, Syawal mengaku, pencabutan itu seiring dengan adanya mediasi di Mapolsek Sutera. Penyelesaian persoalan antara pemerintah nagari dan masyarakat bakal dilakukan melalui pendekatan persuasif di nagari.

Masalahnya sudah selesai. Sudah tidak ada persoalan lagi. Laporan akan kami cabut, "saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, persoalan itu bermula ketika sejumlah warga melakukan aksi di kantor wali nagari. Berdasarkan keterangan perangkat nagari dan salah seorang kepala kampung, massa sempat mengancam perangkat nagari.

Selain itu, masyarakat yang datang juga sempat diduga merusak spanduk Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari (APBNag). Kendati demikian, lanjutnya, dari hasil mediasi, warga siap mengganti spanduk yang rusak.

Kapolsek Sutera AKP Asmardi Abas membenarkan soal pencabutan pengaduan yang dilakukan wali nagari. Salah satunya, karena wali nagari sudah ingin menyelesaikan secara musyawarah di nagarinya secara bersama sama.

"Ya, wali nagari sudah berencana akan mencabut aduannya kembali. Walinagari berniat untuk menyelesaikan secara musyawarah," ungkap Kapolsek

Terkait insiden itu, Kapolsek mengklarifikasi, bahwa soal asumsi warga akan ada penahan warga itu tidak benar. Sebab, laporan yang diterimanya, hanya baru sampai pada tahap pengaduan.

"Jadi karena itu, kami ingin mengklarifikasi. Tapi, warga tidak paham mau bagaimana lagi. Dan Alhamdulillah semua bisa selesai dengan aman," ujar Kapolsek.(ef)