Water Cannon Polisi Semprotkan Disinfektan Sepanjang Jalan Padang Panjang

iklan halaman depan

Water Cannon Polisi Semprotkan Disinfektan Sepanjang Jalan Padang Panjang

Sabtu, 23 Mei 2020


.
Padang Panjang, fajarsumbar.com- Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sumbar mengerahkan mobil water cannon untuk menyemprotkan disinfektan ke sejumlah ruas jalan di Kota Padang Panjang pagi ini, Sabtu, 23 Mei 2020.

Mobil yang biasanya digunakan untuk membubarkan massa itu dimodifikasi sehingga dapat menyemprotkan air secara merata ke jalan yang dilewati.

"Polri lakukan penyemprotan disinfektan dalam upaya mengurangi penyebaran virus corona (Covid 19), khususnya di Kota Padang Panjang " ujar Dan Yon B Pelopor Brimob Polda Sumbar Kompol Subagio, SH, M. Si.

Dikatakan Subagio, salah satu cara yang dipercaya dapat membunuh virus corona di tempat umum, yakni dengan penyemprotan zat disinfektan. 

"Oleh sebab itu, sebagai bentuk sinergitas Polri dan pemerintah daerah, polisi melakukan penyemprotan disinfektan agar penyebaran virus corona dapat terhenti," ujarnya Subagio. 

Sementara, Kepala BPBD Padang Panjang Marwilis mengatakan, tujuan penyemprotan disinfektan adalah memutus mata rantai Covid-19 di Kota Padang Panjang.

"Upaya itu tentu semua komponen perlu bersinergi. Tanpa sinergitas, tidak mungkin kita bisa terlepas dari pandemi ini," ungkap Marwilis.(adek)