Ada Penambahan 51 TPS di Kabupaten Solok

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Ada Penambahan 51 TPS di Kabupaten Solok

Selasa, 30 Juni 2020
Ketua KPU Kabupaten Solok Ir.Gadis saat berikan sambutan peserta bimbingan teknis  pencocokan dan penelitian daftar dalam pemilihan gubernur dan wagub Sumbar serta bupati dan Wabup Solok di Aula Resto D'relazion Kota Solok, Selasa (30/06/2020).

Solok, fajarsumbar.com - Ketua KPU Kabupaten Solok Ir.Gadis menyebutkan di Kabupaten Solok ada penambahan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 51 TPS, bahkan berkemungkinan akan ada penambahan 2 hingga 3 TPS lagi.

Hal tersebut disampaikan Ir. Gadis saat giat peserta bimbingan teknis pencocokan dan penelitian daftar dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar serta bupati dan wakil bupati Solok, di Aula Resto D'relazion Kota Solok, Selasa (30/06/2020).

Hadir dalam giat tersebut Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, KPU Sumbar Nova Indra, Kakan Kesbangpol Junaidi, Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, Komisioner KPU Kab.Solok Jonsmanedi.

"Kami sampaikan kepada bapak Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, sekarang ini sedang berlangsung verifikasi vaktual calon gubernur dan bupati Solok dengan jumlah 58 ribu yang akan diverifikasi vaktual," ungkap Ir.Gadis.

"Dapat kami laporkan bahwa, PPK yang dilantik pada akhir bulan Februari kemarin, Alhamdulillah sampai hari ini sehat dan tidak mengundurkan diri", jelas Ir.Gadis.

"Secara lahir dan bathin, fisik dan mental kawan-kawan ini siap melanjutkan tugasnya, sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan Pilkada gubernur dan wagub Sumbar, serta bupati dan Wabup Solok tahun 2020," sambung Ir.Gadis.

Sementara itu dalam laporannya, ketua KPU Kab.Solok juga menyampaikan, terkait dengan mundurnya 6 orang PPS dengan berbagai alasan, seperti pindah keluar daerah, bahkan ada juga alasan lainnya yang tidak bisa menetapkan amanah secara sungguh-sungguh.

"Sesuai dengan DP4 yang kita terima pada akhir Desember 2019, jumlah DP4 adalah sebanyak 275.311 orang, setelah adanya singkronisasi dengan data pemilih terakhir," jelas Ir.Gadis.

"Namun kemarin Mendagri melalui dirjen Disdukcapil menyampaikan tambahan data pemilih pemula kepada KPU RI dan selanjutnya disampaikan kepada KPU propinsi dan kabupaten kota. Dari tambahan pemilih pemula sekitar 1.729 orang, maka hari ini jumlah DP4 kita sebanyak 277.040 orang," sambung Ir.Gadis.

Jelang tutup kata sambutannya, Ketua KPU Solok Ir.Gadis menyampaikan harapannya, agar PPK betul-betul serius mengikuti bimtek.(nr)