Bergiliran, Calon Anggota Satgas TMMD Lakukan Rapid Test

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Bergiliran, Calon Anggota Satgas TMMD Lakukan Rapid Test

Selasa, 30 Juni 2020
Tulungagung,- Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini masih belum tahu kapan berakhirnya wabah tersebut, apalagi menjelang program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung ini, para calon anggota Satgas TMMD 108 melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Tanggunggunung yang kebetulan jarak antara Koramil 0807/18 berdekatan

Mereka satu persatu secara bergantian memeriksakan kesehatan untuk memastikan bahwa mereka tidak ada yang terpapar Covid-19, karena dalam pelaksanaan pekerjaan dalam program TMMD nanti angtara Satgas dengan warga selalu berdekatan.

Tentu saja para anggota Satgas melakukan pemeriksaan kesehatannya agar nanti dalam mengerjakan pekerjaan dalam TMMD 108 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Hal ini diungkapkan oleh dr. Hari Subagyo, Senin (29/6/20) di saat melaksanakan pemeriksaan calon anggota satgas TMMD yang nanti akan bertugas di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

“Semua harus kita lakukan pemeriksaan kesehatan karena mereka dari luar daerah sehingga dengan pemeriksaan ini kita dapat mengetahui kesehatan para anggota,” katanya.

Sementara itu, Serda Moch. Dicky Setiawan, calon anggota Satgas TMMD merasa senang karena dengan pemeriksaan dari puskesmas Tanggunggunung ini sudah dapat dipastikan dirinya tidak ada masalah dalam kesehatannya.(*)