Bupati Solok Ajak Masyarakat Ikut Program KB Sejuta Akseptor

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Bupati Solok Ajak Masyarakat Ikut Program KB Sejuta Akseptor

Selasa, 30 Juni 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM hadiri HARGANAS ke 27 di UPT Puskesmas Talang, Senin (29/06/2020).

Solok, fajarsumbar.com - Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM mengajak masyarakat Kabupaten Solok ikut berpartisipasi di dalam program pelayanan KB serentak (sejuta akseptor).

Imbauan tersebut disampaikan bupati saat menghadiri pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dalam rangka peringatan hari keluarga nasional (HARGANAS) ke 27 tahun 2020, Senin (29//06/2020) di UPT Puskesmas Talang.

Dikegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor tersebut bupati berpesan, kepada petugas KB agar dapat memberikan pelayanan dengan baik hingga selesai, sehingga kegiatan yang dilakukan dapat berjalan lancar.

Selain juga dikesempatan itu bupati menyampaikan harapan, agar masyarakat Kabupaten Solok di masa new normal sekarang ini kembali dapat produktif, dengan tetap mengutamakan kesehatan sebagaiamana hal itu menjadi pilar pembangunan daerah Kabupaten Solok.

Hadir dalam peringatan HARGANAS ke 27, Ketua TP-PKK Kab.Solok Ny.Desnadefi Gusmal, Kepala DPPKB&P3A Zulfahmi, SH.MM, Kepala UPT Puskesmas Talang Liza Friemi, S,Tr,Keb dan forkopimcam Gunung Talang.

Dalam kesempatannya, Kepala DPPKB&3A Zulfahmi, SH.MM menjelaskan, dalam pelaksanaan pelayanan tersebut pihaknya menargetkan lebih kurang 1700 peserta.

Zulfahmi menyebut, program ini bertujuan untuk mengurangi babybom.

Mengenai pelayanan apa saja yang akan diberikan Zulfahmi menjelaskan bahwa, pihaknya akan memberikan pelayanan pemasangan implan, pemasangan IUD/Spiral, pelayanan ulang, suntik, pemberian pil KB dan kondom oleh kader IMP/kader KB.

Tak hanya di Kabupaten Solok, Zulfahmil menyebutkan bahwa pelayanan tersebut serentak dilakukan hingga di tingkat Nasional.(nr)