FK-PKBM Kota Padang Adakan Pembekalan Tenaga Pendidik

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



FK-PKBM Kota Padang Adakan Pembekalan Tenaga Pendidik

Selasa, 30 Juni 2020
Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Padang A.H Azmi foto bersama dengan para panitia dan peseta bimbingan teknis FK-PKBM di Green Garden Danau Cimpago Padang, Senin (29/6).

Padang, fajarsumbar.com Forum Komunikasi  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK-PKBM) Kota Padang, Senin (29/6) mengadakan kegiatan pembekalan untuk para tenaga pendidik dan tutor, Senin (29/6/2020).

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang diwakili oleh Kabid Paudni, A.H Azmi di Green Garden Danau Cimpago.

Kegiatan itu dihadiri 60 peserta dari 15 PKBM. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Kabid Paudni Azmi, mengucapkan terima kasih atas prakarsa FK-PKBM dalam melaksanakan kegiatan itu, meski dalam keadaan sulit seperti saat ini, dan lebih salut lagi FK-PKBM masih mampu menjalankan acara dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Azmi juga mengatakan, semuanya pendidik yang hebat, karena mampu berkompetisi di tengah keterbatasan, apalagi saat ini pemerintah melarang proses pembelajaran tatap muka dan diganti dengan pola pembelajaran baru secara online (daring).

"Sekali lagi mewakili Dinas Pendidikan Kota Padang saya ucapkan banyak terima kasih dan kepada para peserta hendaknya mampu mengambil ilmu dari hasil kegiatan ini, sehingga sebagai pendidik akan mampu bersaing di tengah masyarakat," jelas Azmi.

Sementara itu Ketua PKBM Padang Linda Purnawati yang didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan Fauzia kepada mengatakan, tema dari kegiatan ini adalah, “Melalaui Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Pengelola dan Tutor PKBM Kota Padang,Kita Wujudkan PKBM yang Berkualitas dan Berkarakter.

Menurut PKBM di Kota Padang berjumlah 23 PKBM yang tersebar di 11 kecamatan. Dari semua tutor dan pengelola PKBM yang ada belum maksimal dalam menjalankan lembaga yang mereka pimpin, karena keterbatasan ilmu dan keahlian, sehingga PKBM yang ada belum mampau bersaing di tengah masyarakat dengan lembaga lainnya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan bimbingan tekhis tutorial dan pengelola PKBM ini adalah memberikan ilmu yang relevan kepada semua peserta yang hadir pada kegiatan ini, sehingga mereka akan lebih memahami tata cara pembuatan perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran dengan lebih baik dan diharapkan akan lebih dimasa depan nantinya, ujar mereka menjelaskan. (andy)