Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara, Kelurahan Garegeh Dapat Dukungan

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Jadi Pilot Project Kampung Tangguh Nusantara, Kelurahan Garegeh Dapat Dukungan

Selasa, 30 Juni 2020
Foto bersama

Bukittinggi fajarsumbar.com - Kelurahan Garegeh menjadi pilot project (proyek percontohan) sebagai Kampung Tangguh Nusantara, mendapat dukungan Bhabinkantibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat sekitar.

Hal ini disampaikan Lurah Garegeh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Hendrik didampingi Anggota DPRD Dedi Fatria, Kapolsek, Bhabinkantibmas dan Babinsa kepada fajarsumbar.com di Garegeh, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, indikator Kelurahan Geregeh sebagai Kampung Tangguh Nusantara  sedah mulai kelihatan, tinggal bagaimana mengemas dari potensi yang telah muncul ini menjadi kekuatan di tengah masyarakat.

"Secara prinsip Kampung Tangguh Nusantara ini sudah ada, dari masyarakat untuk masyarakat. Hal ini telah teruji saat penanggulangan wabah covid-19, bagi warga yang terdampak Covid-19, namun tidak masuk dalam daftar penerima bantuan," tambahnya.

Dengan swadaya masyarakat Garegeh, bantuan berhasil dikumpulkan untuk menangulangi. Dengan semangat gotong royong dan peduli sesama warga Geregeh salah satu indikator Kelurahan Garegeh menjadi proyek percontohan untuk Kampung Tangguh Nusantara.

Di tempat yang sama Bhabinkantibmas, Hurty Soni menyampaikan, Kelurahan Garegeh memang sangat layak dan pantas menjadi pilot project. Ada beberapa item keunggulannya. Di antaranya kesehatan, ekonomi, keamanan, semangat gotong royong dan kebersamaan dari masyarakatnya sangat tinggi.

Semuanya warga bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, mulai dari bantuan berbentuk barang maupun tenaga. "Termasuk yang terjadi hari ini masyarakat bersama Polisi, dan TNI dengan bergotong royong dalam mengerjakan pembangunan mesjid yang sedang berjalan," tambahnya.

Bidang Kesehatan, masyarakat memperdayakan bidan untuk pengecekan kesehatan warga, sehingga apapun yang terjadi di Kelurahan Geregeh ini tidak ada yang lolos dari perhatian dan banyak yang lainnya lagi, ungkapnya.(gus)