Jualan Kelapa Seni Melonjak Jelang TMMD

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Jualan Kelapa Seni Melonjak Jelang TMMD

Selasa, 30 Juni 2020
Tulungagung,- Harapan baru dan semangat bru mulai timbul disaat Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung akan dibuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Tahun Angggaran 2020 yang akan dilaksanakan esok hari 30 Juni 2020.

Warga desa yang masih memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), MCK umum yang sudah tua serta jalan desa yang masih terdapat bongkahan-bongkahan batu yang besar menyelimuti jalan, dengan adanya program tersebut warga yakin jika ke depan akan lebih baik dengan sebelumnya. Pasalnya dalam TMMD ini pembangunan tersebut untuk ikut serta pemerintah dalam memeratakan pembangunan di segala bidang.

Seperti halnya yang dialami Seni, warga desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung ini, disaat para calon anggota satgas TMMD datang di desanya, dagangan kelapanya dalam penjualan mengalami kelonjakan.

Hal ini dikarenakan dalam bahan baku kelapa ini akan dibuat oleh warga untuk upacara pembukaan TMMD di desanya dalam membuat bahan sayuran.

“Alhamdulillah dengan adanya pelaksanaan TMMD yang akan dibuka esok hari nanti, jualan kelapa saya melonjak naik dan banyak pesanan karena menurut yang memesan untuk acara pembukaan TMMD dan juga untuk memasakkan anggota Satgas,” katanya, Senin (29/6/20).

Ia bahkan yakin, dengan adanya TMMD di desanya ini akan membawa perubahan positif yang signifikan karena dalam program tersebut tidak hanya mengerjakan sasaran fisik, namun juga sasaran non fisik.(*)