Pasukan Satgas TMMD Tiba, Langsung Apel di Halaman Koramil 0807/18

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Pasukan Satgas TMMD Tiba, Langsung Apel di Halaman Koramil 0807/18

Selasa, 30 Juni 2020
Tulungagung,-Sehari menjelang pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, sejumlah 105 pasukan tiba di lokasi TMMD.

Sebelumnya, mereka dikumpulkan di halaman Koramil 0807/18 Tanggunggunung untuk mendapatkan arahan dari Danramil 18 Kapten Inf. Wagimin mengenai pelaksanaan TMMD yang akan dimulai pembukaannya esok hari.

“Sebelum para Satgas nanti melaksanakan pelaksanaan TMMD 108 di 3 Dusun nanti kita beri arahan dahulu agar mereka dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik karena dalam pelaksanaan TMMD nanti banyak pengerjaan baik pengerjaan fisik maupun non fisik,” kata Wagiman, Senin (29/6/20).

Perlu diketahui, dalam pelaksanaan TMMD di Desa Ngepoh, para Satgas ini didatangkan dari Lanud Iswahyudi, Tonight 511/DY, Brigif 16/WY dan Zipur V yang merupakan wilayah dari Kodam V yang nantinya akan mengambil alih para anggota Kodim dalam melaksanakan pengerjaan TMMD yang sudah dilaksanakan pada saat pra.

Selain itu, para Satgas nantinya juga akan di tempatkan di rumah-rumah warga agar mereka dapat membaur dengan warga seperti apa yang menjadikan inti dari TMMD yakni Manunggal bersama rakyat.

Sementara itu, Kepala Desa Ngepoh, Sunaryo sangat mendukung dalam pelaksanaan TMMD dan sekaligus memberikan apresiasi atas apa yang akan dilaksanakan, karena program yang dilakukan dalam TMMD ini adalah untuk membantu dalam pemerataan pembangunan di segala bidang. (*)