Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Sudah Diamankan Polisi

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Sudah Diamankan Polisi

Selasa, 30 Juni 2020
(pembakaran mobil Via Vallen)

Jakarta, fajarsumbar.com -  Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Via Vallen. Penyanyi berusia 28 tahun ini mengunggah momen saat mobil miliknya terbakar. Kejadian tersebut diposting Via Vallen melalui Instagram Story miliknya. 

Kejadian mengejutkan ini juga menyorot perhatian publik pasalnya belum diketahui apa motif pelaku pembakaran mobil pelantun ‘Sayang’ ini.

Diketahui jika mobil tersebut merupakan mobil Alphard putih yang terparkir di samping rumahnya di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur. Melalui Instagramnya, kejadian diperkirakan terjadi pada pukul 04.00 WIB pagi. 

Dalam video yang diunggah Via Vallen tampak warga dan tim pemadam kebakaran berupaya memadamkan api.

Kini, kabarnya pelaku pembakaran mobil Via Vallen sudah diamankan polisi. Publik pun masih dibuat penasaran dengan motif pembakaran mobil penyanyi yang berasal dari Sidoarjo ini. 

Beredar kabar lainnya jika pelaku mengidap gangguan jiwa sehingga melakukan hal yang tak seharusnya.

Berbagai sumber tentang fakta pelaku pembakaran mobil Via Vallen yang sudah diamankan polisi, Selasa (30/6/2020).

1. Ditemukan Sejumlah Barang Bukti

Polisi yang memeriksa lokasi kejadian nenemukan barang bukti berupa bensin. Tak lama setelah membakar mobil Via Vallen, seorang terduga pelaku diamankan polisi. Hal ini dibenarkan oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.  
Dalam proses penangkapan itu polisi menyita sejumlah alat bukti yang diduga digunakan untuk membakar mobil Alphard Via Vallen. Salah satunya adalah bensin. 

"Ada botol air mineral yang masih tercium bau bensin," Kata Kombes Pol Sumardji, pada Selasa (30/6/2020).

Selain botol air yang mengeluarkan bau bensin, polisi juga menemukan beberapa barang mencurigakan. Seperti alat perdukunan serta boneka jenglot yang biasanya dipercaya punya kekuatan mistis. 

2. Diduga Alami Gangguan Jiwa 
Pihak penyidik mengaku belum bisa berkomunikasi secara dalam dengan terduga pelaku. Sebab, cara bicaranya sangat sulit untuk dipahami.

"Belum (berkomunikasi). Orangnya ini seperti pura-pura bego atau gila, ngomongnya ngelantur. Sementara kita diamkan dulu, kita lihat perkembangannya setelah dia tenang akan kita periksa," paparnya. 

3. Masih Mendalami Motif Pelaku 
Polisi belum bisa memberikan keterangan lebih kanjut karena harus mendalami motif pelaku melakukan pembakaran mobil Via Vallen tersebut.

"Masih didalami (motif pembakaran). Yang jelas saat ini kita juga masih mencari keterangan dari saksi lainnya," jelasnya. 

4. Pelaku Tertangkap CCTV 
Pelaku pembakaran mobil Via Vallen sudah juga sudah terekam CCTV. Dalam unggahan di Instagram stories miliknya, Via Vallen juga menduga ada orang yang sengaja membakar mobilnya lantaran kendaraan dalam kondisi mati sebagaimana dikutip pada liputan6.com.

"Mobil ini tadi dibakar sama orang, ada orang ke sini bawa bensin, tapi udah ketangkap sama CCTV, jadi tolong pemadam kebakaran cepat ke sini tolong," kata wanita perekam video yang diduga Via Vallen. (*)