Sebelum Masuk Sasaran, Anggota Satgas TMMD Lakukan Rapid Tes Covid 19

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Sebelum Masuk Sasaran, Anggota Satgas TMMD Lakukan Rapid Tes Covid 19

Selasa, 30 Juni 2020
105 Prajurit TNI yang tergabung dan terlibat dalam kegiatan TMMD Ke 108 Kodim 0807/Tulungagung, siang ini telah tiba. Mereka berasal dari berbagai satuan, seperti dari Yonif 511/DY, Brigif 16/WY, Yonzipur 5 dan dari Lanud Iswahyudi.

Sebelum mereka masuk ke sasaran dan tinggal bersama masyarakat, terlebih dulu para personel tersebut nelakukan rapid test covid 19 di Koramil 0807/18 Tanggunggunung, Jl Raya Tanggunggunung, Tulungagung, Senin (29/6/2020).

Tampak para petugas medis dari Puskesmas Tanggunggunung yang melakukan pemeriksaan, mereka menggunakan pakaian APD lengkap sesuai prosedur kesehatan covid 19.

Dikonfirmasi kepada Danramil 0807/18 Tanggunggunung Kapten Inf Dwi Hari S., jika rapid tes yang dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19.

"Mereka para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ini kan berasal dari luar Tulungagung, untuk itu kita berupaya pastikan mereka benar-benar dalam keadaan sehat dan bebas dari covid 19," tuturnya di tengah mengawasi jalannya rapid tes yang dilakukan.

"Yang jelas kita berupaya untuk tidak terjadi penularan covid 19 selama pelaksanaan TMMD nantinya," tegasnya.

Karena ia menjelaskan, mereka yang tergabung dalam Satgas TMMD, selama pelaksanaan TMMD akan tinggal dan membaur bersama masyarakat.