Air untuk Perabatan Jalan Desa Ngepoh Mulai Didistribusikan

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Air untuk Perabatan Jalan Desa Ngepoh Mulai Didistribusikan

Rabu, 01 Juli 2020
Tulungagung,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 tahun anggaran 2020 yang salah satu dalam pengerjaan fisik adalah melaksanakan pengerjaan perabatan jalan beton dengan P= 810 m l =3m T=15 cm di Desa Ngepoh Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung.

Bahkan sesuai dengan karakter bangsa Indonesia yang memiliki nilai-nilai luhur dalam kehidupan sehari-hari, antara TNI dan warga saling gotong royong bahu membahu dalam melaksanakan segala hal ini, mereka memiliki konsisten untuk tetap terus membantu sampai pelaksanaan TMMD ini ditutup.

Untuk mempersiapkan bahan dan keperluan yang diperlukan, baik TNI dan warga sedini mungkin menyiapkan material tersebut. Mulai dari bahan bangunan hingga penyediaan air untuk pembuatan adonan semen sudah ada sebelum pengerjaan dimulai.

“Kita sengaja mempersiapkan air bersih ini lebih awal karena kegunaan air ini sangat penting dalam pembuatan adonan semen bahan cor,” kata Serda Deni, anggota Kodim 0807/Tulungagung, Senin (29/6/20).

Sementara itu, Solikin, warga Desa Ngepoh yang selalu membantu TNI dalam pengerjaan pekerjaan di saat mulai pra ini membenarkan apa yang diungkapkan oleh Serda Deni. Ia bahkan memberikan keterangan secara detail segala sesuatu yang paling penting disediakan terlebih dahulu agar dalam mengerjakan pekerjaan tersebut dapat selesai dengan baik.

Dengan adanya kemanunggalan antara TNI dengan warga ini, mereka yakin bahwa TMMD di desanya yang akan di mulai esok hari akan dapat membawa perubahan dalam peningkatan ekonomi warga desa Ngepoh, Kecamatan Tanggungggunung, Kabupaten Tulungagung. (*)