Aksi Nyata Andre Rosiade Tampung Aspirasi Warga, DPC Gerindra Sawahlunto Apresiasi -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Aksi Nyata Andre Rosiade Tampung Aspirasi Warga, DPC Gerindra Sawahlunto Apresiasi

Sabtu, 25 Juli 2020
Foto bersama saat penyerahan bantuan PKBL BUMN Bukit Asam sebesar Rp200 juta kepada masyarakat Silungkang, Sabtu (25/7/2020).



Sawahlunto, fajarsumbar.com - Reses DPR RI bersama Andre Rosiade Komisi VI anggota DPR RI Fraksi Gerindra untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat Sumatera Barat kembali dilakukan yang sempat tertunda akibat Covid-19 yang melanda Ibu Pertiwi.

Dalam reses kali ini, Aksi Nyata Andre Rosiade kembali berkeliling Sumbar guna menampung aspirasi masyarakat. 

Hal ini ia sampaikan saat menyambangi kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Silungkang, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sabtu (25/7/2020).

Defrizal Con, Ketua DPC Gerindra Sawahlunto mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade sekaligus Komisi VI anggota DPR RI guna menampung aspirasi masyarakat Sumbar khususnya Kota Sawahlunto.


Pengurus KONI Kota Sawahlunto foto bersama Andre Rosiade, Sabtu (25/7/2020).

Andre Rosiade, 'Urang Sumando Silungkang' ini di instruksikan oleh Prabowo untuk melayani masyarakat Sumatera Barat yang mana pada Pilpres 2019 kemarin menang mutlak dengan raihan suara sebanyak 86,7 persen. 

Disampaikan Andre, dalam reses ini, ia berdialog dengan masyarakat, menyerap aspirasi masyarakat dan mengeksekusi keinginan masyarakat, itulah tugas dari Partai Gerindra.


Andre Rosiade menyerahkan bantuan PKBL BUMN Bukit Asam

"Jadi, kami berkewajiban mendengarkan aspirasi dan berkewajiban mengeksekusi. Gerindra itu 'Tagline'-nya Aksi Nyata, bukan ceramah, bukan berpantun. Tugas pejabat negara itu adalah mendengar aspirasi masyarakat dan apa keinginan masyarakat," ungkapnya disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.


.

Dikatakannya, Walikota Sawahlunto telah datang kepada pihaknya untuk meminta bantuan sekitar 300 hektar lahan yang dikuasai oleh PTBA agar dapat diserahkan ke pemerintah kota guna perluasan kota, membangun kantor pusat pemerintahan Kota Sawahlunto.

Alhamdulillah Walikota Sawahlunto sudah menyerahkan surat ke Andre Rosiade dan sudah disampaikan ke Menteri BUMN Erick Thohir. 

"Pak menteri sudah proses, memerintahkan deputi hukum kementerian BUMN mengkaji itu dengan pihak PT Bukit Asam dan InsyaAllah sedang berkoordinasi dengan kementerian keuangan. Mudah-mudahan dalam tahun 2021 dapat terselesaikan dan Menteri BUMN akan datang bersama kami untuk menyerahkan tanah tersebut ke pemerintah Kota Sawahlunto," imbuhnya.


.

Sedangkan aspirasi lainnya yang disampaikan masyarakat kepada Andre Rosiade seperti perbaikan jalan negara (lintas), normalisasi sungai Batang Lasi dan lainnya juga ikut di eksekusi dengan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan Kementerian PUPR. 

Dalam kesempatan ini Andre Rosiade juga menyerahkan bantuan PKBL BUMN Bukit Asam sebesar Rp200 juta kepada masyarakat Silungkang yang diterima langsung oleh Ketua KAN Silungkang beserta jajaran pengurus untuk perbaikan fasilitas pasar Silungkang. (ton)