Anak-anak Petahunan Harus Kehilangan Sosok Tentara -->

iklan halaman depan

Anak-anak Petahunan Harus Kehilangan Sosok Tentara

Jumat, 31 Juli 2020


BANYUMAS  - Seiring dengan berakhirnya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, anak-anak desa setempat, aanak-anak desa setempat harus   kehilangan sosok Tentara yang selama sebulan terakhir banyak memberi bimbingan kepada  mereka.

Di mata para anggota Satgas TMMD, keberadaan anak-anak di Petahunan itu merupakan sosok masa depan bangsa. Selama pelaksanaan TMMD, sangat dekat dengan para Tentara Satgas. Untuk itu, saat para anggota Satgas akan kembali ke kesatuannya,  anak-anak Petahunan juga ikut melepas .

Menurut Prada Makatita (22), Satgas TMMD yang dari anggota Yonif 405 Surya Kusuma, selama TMMD berlangsung, dia dan rekan-rekannya,  sering memberi bimbingan di banyak hal. Mulai  baca tulis Al Quran, pelatihan PBB, yel-yel, dan beladiri.

Dengan berbagai bimbingan itulah, para TNI mampu  merebut hati anak-anak untuk mencintai TNI. Sehingga wajar jika anak-anak di Petahunan harus kehilangan sosok Tentara seiring  telah berakhirnya TMMD.  (Ags)