Andre Rosiade Kucurkan Dana Rp150 Juta untuk Support KONI Sawahlunto -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Andre Rosiade Kucurkan Dana Rp150 Juta untuk Support KONI Sawahlunto

Sabtu, 25 Juli 2020
Pengurus KONI Kota Sawahlunto foto bersama Andre Rosiade, Sabtu (25/7/2020).

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Menyusul adanya kegiatan Reses Komisi VI anggota DPR RI Andre Rosiade dari Fraksi Partai Gerindra ke Sawahlunto bertempat di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Silungkang untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, Sabtu (25/7/2020).

Pengurus KONI Kota Sawahlunto ikut ambil bagian dalam kesempatan tersebut. Dalam kesempatan ini, Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto menyampaikan kepada Andre Rosiade beserta tim, bahwa saat ini harapan masyarakat Kota Sawahlunto untuk membuat fasilitas Joging Track di sekeliling lapangan bola kaki Ombilin.

"Kami sudah beberapa kali mengajukan ke Pemko Sawahlunto namun terkendala status tanah, karena status tanah adalah milik dari PTBA. Harapan kami, masyarakat Sawahlunto untuk dapat membuat joging track tersebut Pak Andre," ungkap Muryanto saat Reses.

Selain itu, Ketua KONI Kota Sawahlunto juga menyampaikan dari 40 cabang olahraga dan lebih kurang 560 atlet. Saat ini peralatan untuk latihan para atlet sangat terbatas bahkan peralatan yang ada saat inipun juga sudah uzur (sudah lewat batas pemakaian).

Menanggapi hal tersebut, Andre Rosiade 'Urang Sumando Silungkang' langsung eksekusi harapan masyarakat Kota Sawahlunto untuk memanggil Dirut PTBA agar dapat memenuhi dan memfasilitasi apa yang menjadi keinginkan masyarakat Sawahlunto dalam pembuatan joging track tersebut.

"Ntar saya beresin," ucap Andre disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam reses.

Sedangkan terkait peralatan atlet, Andre Rosiade akan membantu setengah dari total yang diajukan KONI Sawahlunto untuk peralatan atlet sebanyak Rp300 juta.

"Mungkin saya tidak akan membantu Rp300 juta, minimal setengah akan saya bantu. Tapi sabar ya, akhir tahun ini bisa. Kami Gerindra tidak menawarkan pantun dan ceramah, yang kami tawarkan adalah aksi nyata," tandasnya. (ton)