Andre Rosiade Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Tigo Nagari Pasaman -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Andre Rosiade Siap Perjuangkan Aspirasi Warga Tigo Nagari Pasaman

Minggu, 26 Juli 2020
Andre Rosiade saat jaring aspirasi warga Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman didampingi Anggota DPRD Pasaman, Martias Koto

PASAMAN, fajarasumbar - Anggota DPR RI Andre Rosiade mengatakan akan memperjuangkan pembangunan pasar modern serta normalisasi Sungai Batang Timah di Kabupaten Pasaman.

Hal itu dikatakannya saat berkunjung ke Kabupaten Pasaman. Meski daerah itu bukan Dapil nya sewaktu pemilu 2019 lalu, namun ia mengaku sangat bahagia bisa bertatap muka dan jumpa fikiran dengan masyarakat setempat.

"Meskipun Kecamatan Togo Nagari ini bukan dapil saya. Persoalan ini akan saya sampaikan kepada Wagub Sumbar, Nasrul Abit yang merupakan kader Partai Gerindra.

"Saya akan minta kepada beliau secepatnya agar aspirasi ini ditindak lanjuti langsung. Sehingga roda perekonomian bergerak dan lingkungan masyarakat aman dari gerusan sungai ini," kata Ketua DPD Sumbar Partai Gerindra itu.

Sementara Martias Koto salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Pasaman menjelaskan, pembangunan normalisasi Sungai Batang Timah di Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigo Nagari, sangat perlu dilakukan agar sungai tidak menghantam pemukiman masyarakat.

"Ada sekitar satu kilometer disepanjang pinggiran Sungai Batang Timah ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan," jelas Martias yang juga masyarakat setempat, Sabtu (25/7/2020) malam.

Menurutnya, arus sungai terus menggerus sisi kiri kanan badan sungai yang berbatasan langsung dengan pemukiman masyarakat. Ini jelas akan mengancam ribuan nyawa masyarakat disini jika tidak cepat ditangani.

Martias Koto yang juga kader Partai Gerindra itu mengaku menaruh besar harapan terhadap pelaksanaan normalisasi Sungai Batang Timah tersebut. Berdasarkan estimasi biasa diperkirakan membutuhkan dana sekitar Rp30 miliar.

Untuk itu mereka berharap besar kepada anggota DPR RI itu demi keselamatan masyarakat. Sebab kata dia bencana banjir yang sewaktu-waktu datang sangat mengancam pemukiman penduduk.

Kemudian lanjutnya, selain itu dibutuhkan adanya pembangunan pasar modern di Nagari Binjai, Kecamatan Tigo Nagari sebagai penunjang perekonomian masyarakat setempat.

Sabab hari ini jelas Martias, Kecamatan Tigo Nagari hanya ditopang oleh satu pasar di Pasar Ladang Panjang. Jelas tidak memadai untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya pembangunan pasar modern di Nagari Binjai ini nantinya bisa menggerakan sektor perekonomian masyarakat," harapnya. (*)