Anggota Satgas TMMD Tabuh Bedug Tanda Masuk Waktu Sholat Wajib -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Anggota Satgas TMMD Tabuh Bedug Tanda Masuk Waktu Sholat Wajib

Sabtu, 25 Juli 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com –  Warga Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, utamanya yang tinggal di seputaran Masjid Baittul Falah, di Dusun Jatitengah, sangat lekat dengan sosok TNI Satgas TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi yang satu ini, Koptu Ahmad.

Bukan karena dia mempunyai kemampuan yang menonjol sehingga membuat warga takjub, melainkan hal yang sangat sepele, yakni Tentara Koptu Achmad rutin menabuh bedug di masjid saat memasuki waktu shalat wajib. Utamanya saat Maghrib.

Karena kepedulian dan inisiatifnya Koptu Ahmad itulah, dia menjadi sosok yang menjadi idola warga, utamanya di lingkungan Dusun Jatitengah. ”Dia orangnya khusuk dan rajin ibadah, dan bahkan rela untuk meluangkan waktu menabuh bedug di masjid, kami semua dibuatnya salut,” ungkap Azis salah satu tokoh muda di Dusun Jatitengah. Dikatakan tidak hanya itu saja, Kptu Ahmad orangnya ramah dan selalu dekat dengan warga, termasuk dengan kalangan pemuda.

Menanggapi itu semua, Koptu Ahmad mengatakan bahwa sebetulnya apa yang dilakukan itu sebagai sarana untuk bisa dekat dengan warga, ”disamping kewajiban sebagai orang muslim tentunya, kalau saya dikatakan rajin beribadah,” ungkapnya. (Amin09)