Bangga Berfoto Bersama Bule Jerman di Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan Banyumas

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Bangga Berfoto Bersama Bule Jerman di Obyek Wisata Curug Nangga Petahunan Banyumas

Rabu, 29 Juli 2020


Banyumas – Bagi Salsabila Kholifah (38), ibu rumah tangga asal Desa Klapagading RT.05 RW. 01, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bisa berfoto dengan bule asal Jerman, Paul Frydlewicz (37), WNA ekspatriat/expatriate yang bekerja di PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) di Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, adalah hal yang tak akan pernah dilupakan dalam hidupnya.

Tampak dirinya bersama kedua anaknya yaitu Azizah Fida Suroya (17), dan Muhammad Hannan S (5), mengabadikan momen bersama bule ganteng dan lebih ganteng dari suaminya itu, di Obyek Wisata Curug Nangga, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Jumat (24/7/2020).

“Senang bisa berfoto dengan bule di air terjun tingkat tujuh di Desa Petahunan. Ternyata saat saya tanya dengan bahasa Inggris, bule nya menjawab dengan bahasa Indonesia dengan lancar sekali,” ujarnya.

Salsabila mengaku jika kunjungannya ke Curug Nangga kali ini karena membaca berita di media sosial bahwa ada pembangunan infrastruktur jalan ke air terjun tersebut yang dilakukan melalui TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

“Ternyata jalannya belum jadi dan kami masih harus berjalan kaki menyusuri jalan batu setapak dari tempat parkir di Desa Petahunan kurang lebih 2 kilometer,” imbuhnya.

Untuk itulah dirinya menyatakan terima kasih kepada TNI dan seluruh pihak yang sedang membantu pembangunan jalan sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, dimana nantinya akan memudahkan wisatawan mengakses langsung Curug Nangga dengan kendaraan bermotor.

Sekedar diketahui, saat perempuan tersebut datang ke Petahunan, jalan beton menuju wisata air itu sedang dilakukan finishing pengecoran, yaitu 40 meter lagi di hari ke-25 pelaksanaan TMMD. (Aan)