Bangunan Irigasi Peninggalan Belanda Tak Lepas Dari Perhatian Satgas TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bangunan Irigasi Peninggalan Belanda Tak Lepas Dari Perhatian Satgas TMMD

Sabtu, 18 Juli 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com – Dipastikan wilayah Kali Bruk, beserta sebuah bangunan bekas irigasi peninggalan Belanda yang ada di Kelurahan Wirosari, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, terkena dampak pelaksanaan TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari.

Selama TMMD berlangsung, di sela-sela pelaksanaan, sejumlah anggota satgas TMMD, terus mempelopori anak-anak Pramuka untuk bersih-bersih wilayah kali Bruk.

Adalah Sertu Rohmat anggota Satgas TMMD yang mempelopori anak-anak Pramuka dari SMA PGRI Grobogan, untuk bersih-bersih wilayah Kali Buk. Direncanakan, kegiatan itu akan terus dilakukan hingga selesainya TMMD.

Diketahui, di Kecamatan Wirosari, ada dua bangunan yang menjadi saksi bisu, berkuasanya pemerintah Belanda, di wilayah itu. Salah satunya   saluran irigasi.

Bangunan mirip benteng berarsitektur eropa itu sejatinya adalah saluran irigasi peninggalan  Belanda. Bangunan ini terletak  di Dusun Ledok, Kelurahan Wirosari, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.(Amin09)