Berkat TMMD, Lokawisata Bukit Watu Kumpul Menasional

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Berkat TMMD, Lokawisata Bukit Watu Kumpul Menasional

Jumat, 31 Juli 2020

BANYUMAS  –  Tidak hanya Curug Nangga saja yang terangkat dalam  publikasi  pelaksanaan  TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Melainkan  Bukit Watu Kumpul yang ada di desa setempat juga ikut terpublish.

Dampaknya,  seperti disampaikan Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, selain Curug Nangga, Lokawisata Bukit Watu Kumpul juga akan ikut menasional, menyusul publikasi TMMD di  Petahunan dilakukan di  banyak media online nasional, selain di sejumlah media cetak dan Televisi. 30/7/2020.

Lokawisata  Watu Kumpul atau  Batu Berkumpul merupakan  obyek wisata pemandangan alam  di  puncak bukit di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Di lokasi itu   sering dijadikan tempat camping oleh para pecinta keindahan alam karena menenangkan jiwa. Orang akan bisa menikmati keindahan Kota Banyumas, Purwokerto, dan Cilacap, dari puncak bukit di bawah rindangnya pohon pinus KPH Banyumas Barat.

Menurut  Sekdes Petahunan,  Sukmono (37), selama ini  Watu Kumpul dikelola oleh Pokdarwis Karya Sejahtera, Petahunan. Tiket masuk yang sangat murah, yakni  wisatawan cukup membayar Rp. 5 Ribu untuk 1 unit motor dan Rp. 10 ribu untuk 1 unit mobil. (Ags)