Bertambah 6 Kasus, Positif Covid-19 di Sawahlunto Jadi 7 Orang -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Bertambah 6 Kasus, Positif Covid-19 di Sawahlunto Jadi 7 Orang

Jumat, 31 Juli 2020
.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Hasil pelacakan kontak pasien positif Covid-19 S (55) warga Tangsi Baru, Kelurahan Tanah Lapang, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto bertambah 6 orang lagi, Kamis (30/7/2020).

4 orang adalah keluarga dari pasien S terdiri dari istri dan 3 anaknya. Dua orang lagi sepasang suami istri penjual Pical dekat rumah S.

"Ada beberapa warga yang tidak mau untuk dilakukan tes Swab," ungkap Adri Yusman Sekretaris Gugus Tugas Kota Sawahlunto saat di konfirmasi fajarsumbar.com.

Jika tetap tidak mau, kata Adri, maka besok akan dipaksa dengan melibatkan pihak kepolisian.

"Mau tak mau harus kita paksa, Tangsi Baru sudah zona merah, ini klaster Tanah Lapang namanya," terang Adri.

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan pelacakan di SMP 1 Sawahlunto tempat anak pasien S bersekolah dan anak S yang sekolah SMA 1 Sawahlunto tidak terkena Covid-19.

"Ke-enam tambahan positif Covid-19 sudah di asrama BDTBT Sungai Durian sehingga gampang untuk melakukan tracking yang lainnya," katanya.

Sedangkan untuk langkah kedepannya, apakah dirujuk ke Padang atau tetap di Sawahlunto?, Adri menambahkan, Jika gejalanya ringan, kemungkinan akan tetap di Sawahlunto. Tapi kalau ada gejala lain maka sebaiknya dirujuk ke Padang. (ton)