Bupati Banyumas : Jalan Beton Hasil TMMD Reguler Luar Biasa -->

iklan halaman depan

Bupati Banyumas : Jalan Beton Hasil TMMD Reguler Luar Biasa

Jumat, 31 Juli 2020


Banyumas – Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, melibas jalan beton sepanjang 1,8 kilometer dari Dukuh Semingkir, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, menuju Obyek Wisata Curug Nangga yang berada di ujung beton hasil TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Kamis (30/7/2020).

Bupati menilai, jalan selebar 3,75 meter itu benar-benar akan lebih meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya dan Banyumas umumnya, dari sektor jasa wisata.

“Saya hanya dapat mengatakan luar biasa pekerjaan TNI yang bergotong royong dengan seluruh pihak dan masyarakat setempat di medan yang juga luar biasa dan berliku-liku,” ucapnya di pelataran parkir Curug Nangga, atau di ujung jalan beton 1,8 kilometer itu.

Bupati juga menyatakan bahwa naik motor saja juga cukup takut dan tidak menyangka bahwa infrastruktur berupa jalan beton, jembatan 6 x 3 meter, dan 3 unit gorong-gorong, akan selesai selama pelaksanaan TMMD Reguler 108 Banyumas.

“Untuk itulah saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, dengan program TMMD nya ini, saya tidak menyangka akan selesai satu bulan,” imbuhnya.

Achmad Husein sengaja menggunakan motor trail karena paham bahwa jalan beton masih butuh waktu pengeringan, sebelum dilalui roda empat.

Turut mendampingi meliputi Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, Anggota DPRD Kabupaten Banyumas Joko Pramono, perwakilan Forkopimda, Forkompincam Pekuncen, dan juga Kades Petahunan Rohmat Fadli. (Aan)