Dandim Minta : Warga Untuk Merawat Produk TMMD -->

iklan halaman depan

Dandim Minta : Warga Untuk Merawat Produk TMMD

Jumat, 31 Juli 2020


BANYUMAS – Dansatgas TMMD Reguler 108 Banyumas yang juga  Dandim 0701 Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan  TMMD Reguler di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dikatakan, berkat bantuan dan dukungan banyak pihak selama  pelaksanaan TMMD yakni  30 hari,  seluruh pembangunan fisik dan non fisik, di desa sasaran bisa tuntas.

Terkait sasaran fisik jalan di TMMD itu  Dandim  Candra  menyatakan,  pembangunan jalan beton 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, selain untuk mendorong sektor pertanian menjadi lebih mudah, juga pengoptimalan sektor pariwisata menuju Obyek Wisata Curug Nangga yang ada di ujung jalan beton.

Dikatakan,  selama ini masyarakat Petahunan yang mayoritas sebagai petani, harus mengeluarkan ongkos Rp. 15-20 ribu per karung untuk mengangkut hasil panen, kini cukup mengeluarkan Rp. 5 ribu, atau diangkut sendiri dengan sepeda motor.

''Sehingga  hal itu  jelas-jelas efisiensi, dan tujuan dari pembangunan jalan TMMD seperti itu yang   kita harapkan,” tandas Dandim.  29/7/2020.

Dandim berharap, masyarakat desa sasaran  dapat memeliharanya semua hasil pembangunan TMMD itu dengan baik. Sementar itu pihaknya akan memantau perkembangan edukasi non fisik yang telah diberikan.  (Ags)