Ilmu Tanam Semangka Menjadi Oleh-Oleh Sepulang Tugas TMMD -->

iklan halaman depan

Ilmu Tanam Semangka Menjadi Oleh-Oleh Sepulang Tugas TMMD

Jumat, 31 Juli 2020
.t

Purwodadi, fajarsumbar.com  -  Meski tidak bawa oleh-oleh berupa makanan atau barang lainnya, Kopda Asrori, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, yang dari satuan Yonif 410/Alugoro, mengaku lega sepulang dari tugas TMMD di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, membawa oleh-oleh dalam bentuk yang lain.

Yakni, ilmu bercocok tanam Semangka yang dipelajarinya di sela-sela kerja di TMMD tambakselo, ”lumayan ada oleh-oleh yang saya bawa pulang, ilmu bercocok tanam Semangka yang sempat saya pelajari dari petani di desa sasaran TMMD,” ungkap Kopda Asrori.

Di kalangan Satgas TMMD dan warga, Kopda Asrori diakui salah satu TNI Satgas yang paling rajin memanfaatkan waktu sela TMMD untuk belajar apa saja dari warga di desa sasaran.

”Mestinya para pasukan anggota Satgas meniru apa yang dilakukan oleh Kopda Asrori. Sehingga saat bertugas kdi medan TMMD, selalu saja ada hal positif yang didapat selain bisa dekat dengan rakyat,” papar Babinsa Tambakselo, Serda Suparman. (Amin09)