Kajari Sawahlunto Abdul Basir Jalin Silahturahmi Bersama Pers Kota Arang

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Kajari Sawahlunto Abdul Basir Jalin Silahturahmi Bersama Pers Kota Arang

Rabu, 01 Juli 2020
Temu ramah Kepala Kejaksaan Negeri Sawahlunto Abdul Basir SH MH bersama awak media Kota Arang.

Sawahlunto, fajarsumbar.comSetelah ditugaskan di Kota Sawahlunto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sawahlunto yang baru dilantik temu ramah dengan awak media Kota Arang di kantornya, Selasa (30/6/2020).

Kali ini Kajari sangat mengapresiasi kehadiran insan pers sebagai mitra  dalam menjalankan tugasnya. "Saya memandang pers sebagai bagian dari sistem yang sangat diperlukan. Sebab pemerintah, masyarakat butuh keterbukaan dalam informasi disinilah tugas pers amat penting," ujarnya. 

"Saya juga bermimpi di kantor Kejari ini ada media centernya,  semacam ruangan khusus sehingga rekan pers bisa nongkrong, berinternet dan memperoleh informasi dari Kejari. Tapi karena kondisi kantor Kejari sekarang seperti ini, akhirnya kita gunakan saja sistem aplikasi grup WhatsApp untuk saling menginformasikan," jelasnya. 

Abdul Basir juga mengajak insan media untuk tidak terlalu formal bila bertemu dengannya." Nanti kita bisa sambil ngopi bareng di Kota Sawahlunto, jadi informasi dapat keakraban terjalin," katanya. 

Dia juga menambahkan permintaan maaf tidak bisa mendatangkan seluruh insan pers Kota Arang, karena situasi Covid-19 ini. 

Ketua PWI Indra Yosef mengatakan langkah dari Kejari Sawahlunto dengan mengundang rekan pers adalah sangat bagus, sebab dengan perkenalan ini diharapkan ke depannya terjalin komunikasi yang baik dan keterbukaan informasi berlaku.

Organisasi Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS) yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Muchtar WS juga menyambut baik undangan terhadap jurnalis Kota Arang.

"Banyak informasi dari pihak Kejaksaan yang kita perlukan publikasinya. Sehingga khususnya masyarakat Sawahlunto mengetahui perkembangan kasus atau informasi apapun yang masuk kemeja Jaksa untuk ditangani.  Terimakasih atas undangan dan silaturahminya," tutupnya. (ton)