Kakankemenag Tanah Datar Tutup DKS Kepala Madrasah -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kakankemenag Tanah Datar Tutup DKS Kepala Madrasah

Sabtu, 25 Juli 2020
Peserta DKS Kepala Madrasah foto bersama.

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar diwakili Kasubag TU H. Yusmarli secara resmi menutup Diklat Kerja Sama (DKS) Teknis Substantif Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah yang diselenggarakan kerjasama FKKM Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Padang di Aula Kemenag Tanah Datar Jumat (24/7/20).

Penutupan DKS tersebut dihadiri Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang diwakili  Kasi Diklat Afrianto, Kasi Penmad H. Helmi Zuldi, Ketua Forum Komunikasi Kepala Madrasah (FKKM) Tingkat MA, H.Maswardi, Tingkat Mts, H.Ikhwindri.

Kepala Kemenag dalam arahannya menjelaskan setiap kegiatan yang dilakukan oleh seorang kepala madrasah harus sesuai dengan regulasi yang ada sehingga tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Dia mengharapkan seluruh kepala madrasah sebelum tatap muka dengan siswa sudah memiliki pembagian tugas untuk masing masing guru madrasahnya termasuk penerbitan Surat Keterangan Beban Kerja (SKBK), diharapkan kepala madrasah usai DKS tersebut dapat mempraktekkan ilmu yang didapat selama DKS di madrasahnya, dengan membagi ilmu kepada gurunya.

Kakankemenag mengingatkan, bila suatu ilmu yang didapatkan seorang kepala madrasah tidak dapat dipahaminya, maka ilmu yang didapatkannya itu bagaikan berada di awang awang, tidak tercapainya tujuan yang diharapkan. "Kepala madrasah untuk selalu berbuat sesuatu untuk kemajuan madrasah," ungkapnya.

Sementara itu Kasi Diklat Aprianto menjelaskan, "Pelaksanaan DKS di Kemenag Tanah Datar berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh peserta DKS selama mengikuti diklat sangat bagus disiplinnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Balai Diklat menghaturkan terima kasih kepada Kakankemenag atas pemberian fasilitas tempat untuk pelaksanaan DKS tersebut di Kabupaten Tanah Datar, dan berjanji tahun 2020 ini juga akan membawa dua kegiatan DKS ke Kabupaten Tanah Datar, salah satunya Diklat bagi Penyuluh Agama. (freddy).