Kasdim Banyumas Alih Tugas Pasca TMMD Reguler 108

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Kasdim Banyumas Alih Tugas Pasca TMMD Reguler 108

Jumat, 31 Juli 2020


Banyumas – Sehari tepat berakhirnya pelaksanaan TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kodim 0701 Banyumas, kehilangan salah satu perwiranya yaitu Kasdim Banyumas, Mayor Infanteri Eko Novianto Beslar. Kamis (30/7/2020).

Acara pelepasan atau korps raport orang nomor dua di jajaran Kodim Banyumas itu, dilakukan sederhana dengan penerapan protokol kesehatan.

Dandim Banyumas, Letkol Infanteri Candra, SE, M.I.Pol mengatakan, Mayor Eko akan pindah tugas ke Pelembang, sebagai pejabat sementara Pabandya Anev dan Dalprog Staf Perencanaan Kodam II Sriwijaya.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa alih tugas dan jabatan dalam organisasi di lingkungan TNI-AD adalah suatu hal yang biasa, demi pembinaan karier seorang prajurit.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Mayor Eko beserta Wakil Ketua Persit, atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya selama di Kabupaten Banyumas,” ucapnya.

Candra berharap pengalaman mengemban tugas sebagai Kasdim Bayumas dapat menjadi bekal di tempat tugas yang baru.

Dirinya juga berharap, agar kedepan tetap menjalin silaturahmi dengan keluarga besar Kodim Banyumas.

“Selamat jalan, semoga semakin sukses dalam mengabdi kepada NKRI,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri para perwira, bintara dan tamtama, PNS, dan juga Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Banyumas, Ny. Wiwin Candra.

Puncak acara adalah pemberian piagam penghargaan, cinderamata termasuk kepada Wakil Ketua Persit yaitu Ny. Avalokita Eko NB, foto bersama, dan diakhiri dengan ramah tamah. (Aan)