Kompak, Refrizal-Happy Neldy Goro Bersama Warga -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Kompak, Refrizal-Happy Neldy Goro Bersama Warga

Minggu, 26 Juli 2020
Refrizal dan Happy Neldy tampak lihai dengan alat pemotong rumput. ist


Padang Pariaman, Fajarsumbar.com-Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, H. Refrizal-Happy Neldy semakin kompak saja. Kedua kandidat yang resmi diusung oleh Partai Gerindra dan akan berduet dengan PKS ini ikut bergotong-royong bersama masyarakat.

Gotong royong dilaksanakan di Kampung Surau, Nagari Lurah Ampalu, Kec. VII Kota Sungai Sariak, Minggu (26/7). Refrizal dan Happy Neldy bahu-membahu memainkan alat pemotong rumput untuk membersihkan jalan dan lingkungan.

Dengan diberlakukannya kenormalan baru, Refrizal dan Happy Neldy mulai intensif turun ke masyarakat. Namun, kegiatan goro bersama masyarakat ini tetap memperhatikan protokol pencegahan covid-19.

Refrizal menyebutkan, ketika diberlakukan PSBB, dirinya lebih banyak melakukan silaturrahmi secara daring. Ada pun program yang menyentuh masyarakat, misalnya pembagian sembako dilaksanakan oleh relawan yang turun ke lapangan. Sekarang, Refrizal bisa kembali menyapa masyarakat di kampung halamannya. "Di masa pandemi ini, aktivitas kita bersama masyarakat sangat dibatasi. Tapi, kita tetap berusaha dekat dengan masyarakat," ujar Refrizal.

Dalam kesempatan yang terbatas bersama masyarakat, Refrizal terus berusaha berbuat dan memberikan sumbangsih yang terbaik untuk Padanf Pariaman. Misalnya, Ketua Umum PKDP ini menyempatkan diri mengunjungi Yuliani, tukang sulo yang hidupnya sangat memprihatinkan. Selain bersilaturrahmi, Refrizal juga memberikan bantuan untuk penyelesaian renovasi rumah Yuliani.

Aktivitas Refrizal terjun ke masyarakat ini sudah menjadi kebiasaan baginya. Refrizal biasa berbaur dengan masyarakat untuk membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan. Salah satu program pemberdayaan yang digagas Refrizal adalah bedah lapau. Wakil Ketua Umum IKM ini juga aktif mendorong partisipasi masyarakat dalam membangun nagari.

Refrizal menambahkan, ke depan banyak agenda yang akan dilaksanakan bersama masyarakat. "Bersama Happy Neldy, kita akan melaksanakan berbagai kegiatan bersama masyarakat," tambah Refrizal. (arr)