Lapas Kelas II B Pariaman Gagalkan Penyelundupan Sabu -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Lapas Kelas II B Pariaman Gagalkan Penyelundupan Sabu

Sabtu, 25 Juli 2020
Pelaku penyelundupan Narkoba jenis Shabu saat diamankan petugas Lapas kelas II B Pariaman. 

Kota Pariaman, fajarsumbar.com -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Pariaman berhasil menggagalkan  penyelundupan Narkoba jenis sabu sebanyak tiga paket Kedalam Lapas pada hari Jumat sekitar pukul 16.30 wib (24/7/2020).

Kepala Lapas II B Pariaman, Eddy Junaedi kepada fajarsumbar mengukapkan Berawal dari seorang warga yang diketahui berasal dari lubuk alung menitipkan paket kepada Warga Binaan Pemasyarakatan inisial N, kamar 3F.

Setelah itu petugas lapas yang bernama Harristio Haredha melakukan pemariksaan pada paket kiriman itu. namun, salah satu paket yang akan di titipkan berupa satu bungkus Qteela membuat petugas curiga karena telah di packing ulang (telah terbuka segelnya)

Dari kecurigaan ini petugas juga merasa tidak nyaman atas dasar keamanan petugas lansung mambongkar paket yang mencurigakan. Ternyata, yang dicurigai petugas membuahkan hasil dan ditemukan tiga Paket Shabu di dalam bungkus Qteela.


Dengan kejadian ini petugas lapas lansung melaporkan kejadian kepada Kepala regu keamanan (KARUPAM) yang sedang berdinas saat itu dan mengamankan warga yang menitipkan paket tersebut kedalam ruang KARPAM.

Setelah mengamankan pelaku yang mengantarkan barang haram tersebut,  kejadian ini lansung disampaikan kepada Kepala Lapas klas II b Pariaman, dan warga binaan yang bersangkutan di panggil ke ruangan komandan untuk dimintai keterangan.

Dari hasil penyelidikan Lapas Pariaman diketahui paket shabu tersebut dimiliki oleh warga binaan An M. Fadhel yang sedianya akan di masukkan kedalam Lapas.

Atas kejadian ini Kepala Lapas Pariaman lansung melakukan koordinasi dengan pihak Kapolres Kota Pariaman untuk melakukan pengembangan lebih lanjut. (Heri)