Martias Koto Anggota DPRD Pasaman Bedah Puluhan Rumah Warga Miskin dengan Dana Pribadi -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Martias Koto Anggota DPRD Pasaman Bedah Puluhan Rumah Warga Miskin dengan Dana Pribadi

Minggu, 26 Juli 2020
Martisa Koto Anggota DPRD Pasaman (tengah)

PASAMAN, fajarsumbar -Salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman dari fraksi Partai Gerindra, Martias Koto membedah puluhan rumah milik warga miskin di Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Martias Koto mengaku sengaja mengeluarkan dana pribadinya demi terbangunnya puluhan rumah warga yang tidak layak huni agar bisa menjadi tempat tinggal masyarakat yang nyaman.

"Untuk tahap awal ini ada sekitar 25 unit rumah warga miskin yang saya bedah menjadi rumah hunian permanen di Kecamatan Tigo Nagari ini. Untuk satu unit dibedah dengan anggaran dana sekitar Rp60 Juta," terang Martias Koto kepada wartawan, Sabtu (25/7/2020).

Martias mengungkapkan aksi dermawannya ini ia lakukan bukan semata-mata untuk pamer semata kepada publik. Melainkan hatinya tersentuh untuk membantu masyarakat secara langsung agar bisa mempunyai rumah yang layak.

"Saya kan dulunya juga berasal dari keluarga susah. Makanya saya sangat merasakan betul apa yang dirasakan oleh masyarakat yang belum memiliki rumah yang layak. Alhamdulillah saat ini berkat doa masyarakat juga, ada dilebihkan rezeki untuk berbagi sesama. Ini murni sebagai bentuk wujud syukur saya atas rezki yang diberikan oleh Allah SWT," tambah Martias.

Untuk saat ini kata Martias susah rampung dan siap huni dua unit rumah yang sudah dibedah. Pemilik rumah sudah mulai menempati rumah tersebut.

"Untuk program bedah rumah ini Insya Allah akan saya kucurkan dana pribadi sekitar Rp1,5 Miliar. Namun pembangunannya tentu bertahap. Akan tetapi untuk 25 unit rumah ini sudah kita mulai pembangunannya. Saat ini sudah rampung dua unit dan sudah mulai dihuni pemiliknya. Semoga rezeki terus dilimpahkan Allah, agar pembangunannya segera tuntas," ungkapnya.

Anggota DPR RI, Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat mengaku sangat bangga akan sikap dermawan kadernya ditengah-tengah masyarakat.

"Ini patut diapresiasi. Saya juga (23/7/2020) kemarin langsung turun kelokasi tersebut. Kader Gerindra jelas berbuat nyata ditengah-tengah masyarakat. Kalau saat ini baru 25 unit yang dibangun, saya doakan selama masa jabatannya bisa membedah rumah warga sebanyak 100 buah," ungkap Andre Rosiade.

Andre Rosiade meminta kepada semua kader Gerindra terus berbuat nyata yang dirasakan manfaatnya ditengah-tengah masyarakat.

"Semua kader Partai Gerindra yang diamanahkan oleh masyarakat harus berkontribusi nyata. Jangan sampai lengah dengan duduk dikursi parlemen. Manfaatkan amanah itu sebagai wadah memperjuangkan aspirasi masyarakat," tambah Andre Rosiade. (*)