Masjid Raya Padang Pariaman Perdana Laksanakan Shalat Idul Adha -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Masjid Raya Padang Pariaman Perdana Laksanakan Shalat Idul Adha

Jumat, 31 Juli 2020
.

Parit Malintang, fajarsumbar.com - Walaupun belum tuntas secara keseluruhan Pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman, namun untuk prosesi Shalat 5 Waktu dan Shalat Jum'at tetap terlaksana. Bahkan untuk pertama kali diselenggarakan shalat Idul Adha 1441 H/2020 M.

Hal itu dikemukakan Bupati Ali Mukhni dalam sambutannya jelang Shalat Idul Adha di Masjid Raya, Komplex Kantor Bupati, Parit Malintang, Jumat, (31/07/20).

Kata dia, meskipun baru selesai 1/3 dari rencana pembangunan. Masjid sudah dilengkapi oleh travelator bagi para difable. Untuk pelaksanaan Ibadah shalat dibuka dikembali baik untuk sholat 5 waktu berjamaah maupun sholat Jumat.

"Pembangunan masjid akan dilengkapi dengan menara setinggi 65 m, lift serta pembuatan akses jalan pelindung menuju Kantor Bupati nantinya" ungkap Ali Mukhni.

Sebelumnya Kepala Kankemenag Padang Pariaman Helmi menyebutkan kurban tahun ini secara keseluruhan terdiri dari 3 ekor kerbau, 2.392 ekor sapi dan 149 ekor kambing.

Ia menjelaskan pelaksanaan penyembelihan menyebar merata mulai dari Kantor Bupati Parit Malintang, Kantor Kementerian Agama, 17 KUA Kecamatan dan di sejumlah Masjid dan Surau di Padang Pariaman.

Pelaksanaan Idul Adha kali ini, bertindak sebagai khatib H. Afrinaldi Yunas, Mpd, Imam Dahlan,S.PdI, juga ikut shalat Idul Adha Ketua DPRD bersama anggota DPRD, Forkopimda, Kepala OPD serta ASN di Lingkungan Pemda Padang Pariaman. Dalam kegiatan shalat Idul Adha, tetap mengikuti protokoler kesehatan penanganan Covid-19. (saco)