Masyarakat Solok Selatan Diajak Kawal Roda Pemerintahan

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Masyarakat Solok Selatan Diajak Kawal Roda Pemerintahan

Rabu, 01 Juli 2020
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Khairunas saat memberikan pemaparan dalam bidang Komisi V di Solok Selatan, Rabu (1/7/2020).

Solsel, Fajarsumbar.com - 
Reses anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat H.Khairunas tahun 2020 Dapil Sumbar VII, mendatangi sejumlah daerah termasuk Kabupaten Solok Selatan, 
sejak 26 Juni - 3 Juli 2020.

Rabu (1/7/2020), H. Khairunas Komisi V dari Fraksi Partai Golkar itu melakukan reses di Kecamatan Sungai Pagu, berdialog dengan sejumlah wali nagari di kantor Wali Nagari Koto Baru.

Agenda rutin reses ini dibuka Ketua forum wali nagari  se-Solok Selatan Solbetri. Solbetri dalam hantaran katanya mengatakan, reses ini merupakan kewajiban seorang anggota DPRD untuk menjemput aspirasi masyarakat untuk pembangunan didaerah baik yang belum dan yang akan dibutuhkan.

Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, mari sampaikan aspirasi masyarakat melalui wali nagari terhadap pembangunan dan sebagainya.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Khairunas, menyebutkan selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, merupakan agenda rutin yang harus dijalankan oleh wakil rakyat, dalam rangka menampung aspirasi masyarakat.

"Saya saat ini membidangi Komisi V terdiri dari pendidikan, kesehatan dan pembangunan. Kenapa Saya memilih bidang pendidikan, karena Kabupaten Solsel masih membutuhkan pendidikan, setelah 16 tahun berdiri pendidikan kita masih jauh di bawah harapan," jelasnya.

Masih banyak yang harus kita benahi di Kabupaten Solok Selatan yang berjulukan Sarantau Sasurambi, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian

Dipusat itu masih banyak bantuan bantuan untuk pendidikan,kesehatan dan pertanian, siapa yang akan meraih atau menjemput bola. "Tentu kami kami yang dipercayakan masyarakat, justru itu sampaikanlah apa yang merasa tertinggal dalam pembangunan kita selama ini," tambahnya.

Ada kelemahan di Kabupaten Solok Selatan, administrasi bagi tenaga guru honorer sering ditinggalkan, oleh karena itu tugas dan tanggung jawab selaku wakil rakyat, selaku perpanjangan tangan masyarakat Sumatera Barat dan Solok Selatan pada umumnya berupaya untuk membenahinya.

Begitu juga masih belum jelasnya RT RW tata ruang Solok Selatan sebagai pertimbangan pembangunan, dan berharap kepada masyarakat untuk selalu mengawal perjalanan pemerintahan.

Kenapa saya mengumpulkan wali nagari se kecamatan Sungai Pagu, karena pimpinan paling bawah itu adalah jorong dan nagari. Wali nagari akan mampu menyampaikan apa yang akan saya tampung dari masyarakat.

"Kenapa saya ingin bertarung karena saya merasa Solok Selatan adalah milik saya dan bagaimana pula saya akan mengawal dan memajukan masyarakat Solok Selatan," ujarnya.

"Dulu ada ungkapan persaingan antara Sangir dengan Muaralabuh kini istilah itu kita buang jauh jauh," harap Khairunas 

Khairunas yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Barate mengatalan dana yang masuk ke Solok Selatan selama ini sebesar sebesar Rp13 Triliuan namun apa yang didapat sampai saat ini masih jauh dari yang diharapkan

Ekonomi itu bangkitnya dari Solok Selatan, kenapa tidak dimanfaatkan, ini merupakan tugas wali nagari untuk mengajak masyarakatmya untuk berpikir dalam peningkatan kesehatan, pendidikan dan perekonomian. (Abg)