Memanfaatkan Sisa Waktu TMMD Untuk Belajar Bikin Telur Asin -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Memanfaatkan Sisa Waktu TMMD Untuk Belajar Bikin Telur Asin

Minggu, 26 Juli 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com –  Semakin bervariatif yang dilakukan oleh para Satgas TMMD memanfaatkan  sisa waktu pelaksanaan TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Di sisa waktu TMMD yang sekitar tiga hari itu, selain digunakan TNI Satgas untuk membantu warga, beberapa diantaranya untuk belajar banyak ilmu yang ada di desa sasaran.

Memanfaatkan keberadaan industri telur asin rumahan yang ada di desa sasaran TMMD,  Desa Tambakselo,  sejumlah TNI Satgas belajar cara membuat telur asin di rumah Marlan (39), Kepala Dusun Welahan, Desa Tambakselo,  pemilik usaha telur asin itu.

Adalah Kopka Baskoro, salah satu anggota Satgas TMMD yang memanfaatkan sisa waktu TMMD untuk belajar cara membuat telur asin di rumah Kadus Welahan itu.

''Lumayan, mendapat ilmu cara membuat telur asin, siapa tahu kelak bisa mempunyai usaha sambilan sebagai pengusaha telur asin. Paling tidak ada oleh-oleh saat tugas di TMMD,'' papar Kopkad Baskoro. (Pendim Purwodadi)