Muslim M. Yatim Jadi Khatib Salat Ied di RSUP M. Djamil

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Muslim M. Yatim Jadi Khatib Salat Ied di RSUP M. Djamil

Jumat, 31 Juli 2020
Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim jadi khatib salat Idul Fitri di RSUP M. Djamil Padang. ist



Padang, Fajarsumbar.com-Anggota DPD-RI, Muslim M. Yatim menjadi kharib salat Idul Adha yang dilaksanakan di lapangan parkir RSUP M. Djamil Padang. Salat Ied kali ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19.

Muslim M. Yatim dalam khutbahnya, Jumat (31/7) menjelaskan tentang keteladanan keluarga Islam dan menghadapi pandemi covid-19. Tak lupa, senator yang dikenal juga sebagai dai ini mengungkapkan hikmah keteladanan pada kuluarga Nabi Ibrahim AS.

Kisah Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail menurut Muslim M. Yatim mengajarkan tentang kekuatan iman dan istiqomah dengan ajaran Islam. "Nabi Ibrahim dan Ismail mengajarkan tentang keteguhan iman. Hal ini menjadi pondasi dalam mewujudkan keluarga sakinah yang diimpi-impikan setiap orang," ujar Muslim M. Yatim.

Muslim M. Yatim mengajak setiap orang untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail. Dalam membangun keluarga yang sakinah, penting juga meneladani Rasulullah SAW. Kehidupan Nabi Muhammad SAW dan keluarganya merupakan contoh terbaik.

Muslim M. Yatim juga menyinggung soal pandemi covid-19. Muslim mengajak setiap orang untuk selalu tawakal dan istiqomah dalam upaya mencegah diri dari pandemi covid-19.

Tak lupa, Muslim M. Yatim memberi semangat kepada paramedis dan dokter di RSUP M. Djamil yang menjadi ramah sakit rujukan penanganan covid-19 di Sumbar. "Pengorbanan paramedis dan dokter akan menjadi amal kebaikan," ujar Muslim M. Yatim. (arr)