Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Disulap Jadi Pasar Tradisional Modern -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pasar Bawah Bukittinggi Bakal Disulap Jadi Pasar Tradisional Modern

Minggu, 26 Juli 2020
Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Setelah sukses menbangun Pasa Ateh, direncanakan menyusul Pasar Bawah dijadikan pasar tradisional modern.

Hal ini disampaikan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias kepada fajarsumbar.com di Jalan Soekarno - Hatta Bukittinggi, Minggu (26/7/2020). Setelah membangun Pasa Ateh dengan pasilitas pasar moderen, namun tetap mempertahankan ciri khas tradisional.

Kunci toko telah diserahkan kepada pedagang beberapa minggu yang lalu, saat ini para pedagang sibuk berbenah, membuat estalase.

Pembangunan Bukittinggi akan berjalan  terus, dilanjutkan rencana  pembangunan Pasa Bawah, gambar Pasa  Bawah ini sudah selesai, namun ada sedikit perubahan.

Dengan dibangunnya Pasa Bawah, juga membuat lapangan parkir baru yang akan menelan ratusan mobil, sehingga tidak ada lagi mobil yang parkir dipinggir jalan, ujarnya.

Lebih lanjut kata Ramlan, pembangunan Pasar Bawah disamping mengatasi masalah parkir, sekaligus merubah pikiran orang selama ini, "  Pasa Bawah becek".

Harapan Ramlan, nanti juga akan punya pasar tradisional modern, direncanakan tiga tingkat, sehingga nantinya atap Pasa Bawah sama tingginya dengan pelataran Pasa Atah, ungkapnya.(gus)