Pasca TMMD, Bukit Watu Kumpul Semakin Diminati -->

iklan halaman depan

Pasca TMMD, Bukit Watu Kumpul Semakin Diminati

Jumat, 31 Juli 2020


BANYUMAS  –  Usai pelaksanaan  TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, lokasi wisata Watu Kumpul di desa setempat  yang  sering digunakan untuk olahraga Paralayang, semakin diminati banyak orang dan para atlet Paralayang untuk menempa diri.

Seperti halnya, Prajurit TNI AU dari Lanud Jenderal Besar Soedirman (JBS) Lanud Wirasaba, Kabupaten Purbalingga,  juga ikut berlatih Paralayang di lokasi itu. Keduanya  tak mau ketinggalan ikut  menghiasi langit Desa Petahunan,   dengan aksi paralayangnya.

Kabinpotdirga Lanud JBS, Kapten Kes Edi Soeprapto, membenarkan jika  satu orang anggotanya turut berpartisipasi dalam uji terbang  atlet paralayang dari KONI Banyumas, di Lokawisata Bukit Watu Kumpul, Kamis (30/7/2020).

Dia menyatakan, bahwa  akan mendukung niatan KONI Banyumas untuk mengembangkan Bukit Watu Kumpul sebagai aset olahraga kedirgantaraan paralayang di Kabupaten Banyumas.

“Itu sangat wajar karena Desa Petahunan di Bukit Watu Kumpul, ternyata menyimpan potensi untuk olahraga paralayang selain pariwisata,” ucap Kapten Kes Edi Soeprapto. (Ags)