Pasca TMMD, Bupati Banyumas Sepakat Untuk Tata Paket Wisata Petahunan

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Pasca TMMD, Bupati Banyumas Sepakat Untuk Tata Paket Wisata Petahunan

Jumat, 31 Juli 2020


BANYUMAS    -   Pasca TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/ Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,   Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein sepakat semua pihak terkait segera menata paket  wisata yang ada di Petahunan dan sekitarnya.

Bupati mengemukakan hal itu,  di sela-sela mengunjungi Lokawisata Bukit Watu Kumpul,  di Desa Wisata Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas.

Kunjungan ke  Watu Kumpul  itu merupakan rangkaian pengecekan jalan hasil karya TMMD di desa setempat. Yakni,  jalan beton sepanjang 1,8 kilometer, 1 unit jembatan 6 x 3 Meter, dan 3 unit gorong-gorong.

Bupati mendukung Ketua KONI Banyumas, Bambang Setiawan,  untuk mengembangkan Bukit Watu Kumpul sebagai aset olahraga kedirgantaraan paralayang di Kabupaten Banyumas. 30/7/2020.

Disampaikan Ketua KONI Banyumas, Bambang Setiawan, bahwa Bukit Watu Kumpul memang  layak untuk menggelar event kejuaraan nasional, bahkan internasional di cabang olahraga Paralayang.

Menurutnya, itu dikarenakan terpenuhi beberapa syarat di lokasi itu. Diantaranya,  kondisi angin sepanjang tahun, adanya tempat landing yang baik di Desa Cibangkong,  termasuk  turbulensi angin yang mendukung. (Ags)