Pengurus Karang Taruna Ulakan Tapakis, Padang Pariaman Dikukuhkan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Pengurus Karang Taruna Ulakan Tapakis, Padang Pariaman Dikukuhkan

Minggu, 26 Juli 2020
.

Ulakan, fajarsumbar.com -  Setelah sekian lama Karang Taruna Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman tidak terlihat kiprahnya, sejak adanya pengurus baru diharapkan menampakkan keberadaannya.

Hal itu sisebutkan Camat Ulakan Tapakis Ali Amri sewaktu melantik dan mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Ulakan Tapakis priode 2020-2022, di Aula Kantor setempat, Sabtu (25/07/2).

Kata Ali Amri, generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna agar kuat dan kokoh dengan melakukan perubahan yang positif serta bermakna buat Kecamatan.

"Satidaknya untuk membuat program kerja bermanfaat buat sesama generasi muda. Terutama sekali keterampilan untuk kerja produktif" harap Camat.

Sementara itu, tokoh masyarakat Ulakan Tapakis Syafrial Amir yang ikut didaulat memberikan pesan kepada Pengurus Karang Taruna yang baru dilantik.

Syafrial Amir yang juga anggota DPRD Padang Pariaman itu mengajak generasi muda harus mau belajar dan siap dibina. Pada suatu ketika nanti akan menggantikan posisi kami untuk membawa kabupaten Padang Pariaman menjadi lebih baik dan maju.

"Dalam perjalanan sejarah bangsa kita, tak bisa dipungkiri bahwa kaum pemuda senantiasa mengambil peran-peran historis yang menentukan wajah bangsa ini ke depan" tegasnya bersemangat.

Sehingga sudah tidak diragukan lagi, bahwa peran kaum milenial sangat patut dipertimbangkan untuk transformasi kepemimpinan,  sebut Syafrial Amir yang juga Ketua Kwaran Pramuka 011 Kecamatan Ulakan Tapakis.

Sedangkan Ketua Forum Wali Nagari Soni Aprison menenyebtkan perkembangan pembinaan Pemuda sudah terlihat di Kecamatan Ulakan Tapakis. Gerakan yang dilakukan ditengah masyarakat dan peran mereka sebagai relawan Covid-19  sangat membantu kita di Nagari.

"Hal itu disebabkan mereka berada dalam satu wadah Karang Taruna Kecamatan Ulakan Tapakis. Keberadaannya diakui mulai dari Daerah sampai ke tingkat Nasional" kata Wali Nagari Tapakis itu.

Ketua Karang Taruna yang baru Adi Saputra meminta dukungan dan bimbingan. Kami ketek jolong ka gadang, tentunya butuh bimbingan dan arahan dari senior dan seluruh Dewan Pembina.

Kita kaum pemuda ini, kata Adi,  diibaratkan seperti matahari pukul 12 siang, panasnya sangat terik dan bercahaya sangat terang.

"Dalam masa-masa emas ini, kita manfaatkan sebaik mungkin dengan menghindari prilaku sia-sia dan berhura-hura yang tidak bermanfaat. Mari kita perbanyak berbuat hal yang positif untuk negeri ini" ajak dia kepada teman-teman Pengurus lainnya.

Pengurus yang dilantik  tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama musyawarah karang taruna nagari se Kecamatan Ulakan Tapakis 23 Februari 2020 lalu. Acara pelantikan yang mengusung tema, "Menumbuhkan dan meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan" ini, berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Terjadinya pandemi Covid-19, sehingga berbagai kegiatan tertunda. Maka baru pada hari inilah dapat dilaksanakan pelantikan. Berdasarkan Surat Keputusan Camat Ulakan Tapakis nomor 13/SK/CUT-2020 tanggal 4 Mei 2020 tentang Pembentukan susunan pengurus Karang Taruna Kecamatan Ulakan Tapakis Priode 2020 - 2022, dinahkodai Ketua Adi Saputra, Wakil Ketua Rahma Febri, Sekretaris Dendi Musril, Wakil Sekretaris Indah Sapitri dan Bendahara Neli Agustin serta sembilan orang Koordinator Bidang bersama anggota.

Terlihat juga hadir anggota DPRD Padang Pariaman, Syafrial Amir dan Alfa Edison. Wali Nagari Tapakis Soni Aprison yang juga Ketua Forum Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakis dan Ketua Karang Taruna Demisioner Ade Candra,ST. serta para undangan lainnya. (saco)