Pos Kamling di Titik 400 Meter Jalan TMMD Reguler Banyumas Terus Disempurnakan -->

iklan halaman depan

Pos Kamling di Titik 400 Meter Jalan TMMD Reguler Banyumas Terus Disempurnakan

Jumat, 31 Juli 2020

Banyumas – Penyempurnaan bangunan Pos Kamling berukuran 3 x 2 meter di Dukuh Semingkir RT. 05 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus dilakukan warga setempat sehari pasca pelaksanaan TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas. Kamis (30/7/2020).

Tampak Disam (50), tukang bangunan setempat, sedang memasang atap asbes di Pos Ronda yang juga terletak di titik 400 meter jalan beton TMMD 1,8 Kilometer lebar 3,75 meter itu.

Serka Eko Budi Wiyono, Babinsa setempat dari Koramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas mengatakan, bangunan pos itu mulai dikerjakan sehari sebelum berakhirnya TMMD (29/7), dengan memulai penggalian tanah dan dilanjutkan pemasangan batu pondasi.

“Pekerjaan awal dibantu sejumlah anggota Satgas TMMD, walaupun bangunan itu bukan merupakan sasaran fisik TMMD,” terangnya.

Dikatakannya juga, Satgas TMMD juga membantu 9 sak semen. Sedangkan untuk pasir dan batu, memanfaatkan sisa material pengecoran jalan.

Menurutnya, motivasi TNI kepada masyarakat terkait kesadaran pengamanan swakarsa, cepat direspon masyarakat setempat dengan pembuatan Pos Ronda.

“Memang sangat penting pembuatan Pos Ronda di Dukuh Semingkir, di pinggir jalan beton TMMD menuju Obyek Wisata Curug Nangga, sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas dari orang-orang asing yang akan berkunjung namun berniat jelek,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan adanya Pos Ronda maka juga akan sangat membantu kas Dusun Semingkir, melalui penarikan jimpitan. (Aan)