Potensi Wisata di Petahunan Terangkat Berkat Publikasi TMMD -->

iklan halaman depan

Potensi Wisata di Petahunan Terangkat Berkat Publikasi TMMD

Jumat, 31 Juli 2020


BANYUMAS –  Diakui publikasi besar-besaran pelaksanaan  TMMD Reguler 108 Banyumas di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mampu mengangkat potensi sejumlah wisata di desa sasaran.

Rudianto  pengelola salah satu potensi wisata di Petahunan, yakni Lokawisata Bukit Watu Kumpul, selama ada program TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, dimana Tim Jurnalistik TMMD Reguler juga mempublikasikan secara besar-besaran seluruh potensi wisata di Petahunan, otomatis  sejumlah obyek wisata di Desa Wisata Petahunan mulai menjadi dikenal publik.

“Selama ada TMMD Reguler, kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan, sosialisasi, dan keterampilan, yang dialihkan dari Balai Desa Patahunan ke Watu Kumpul, membuat Watu Kumpul mulai hidup kembali karena sempat ditutup terkait pandemi covid,” ungkapnya Rudianto. 30/7/2020.

Dijelaskan selain Curug Nangga dan Watu Kumpul, potensi wisata di Petahunan yang  publikasi TMMD Reguler, cukup banyak. Mulasi dari  Curug Rinjing, Curug Pengantin, Tuk Pengasinan (mata air asin), petilasan pertapaan Ki Ajar Wirangrong (Brahmana sakti jaman kerajaan Pajajaran), dan juga Makam Eyang Gusti Aji (ulama penyebar agama islam di Banyumas). (Ags)