Produk Warga Terbukti Perlancar Pembangunan Jalan TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Produk Warga Terbukti Perlancar Pembangunan Jalan TMMD

Sabtu, 18 Juli 2020

.


Purwodadi, fajarsumbar.com – Ini produk warga yakni bak penampungan air yang dibuat secara sederhana, namun fungsinya untuk memperlancar pembangunan jalan yang merupakan yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi, di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Desa Tambakselo, Sareh Joko Prasetyo, pembangunan bak penampungan air itu memang atas prakarsa warga dan perintahnya. Hal itu dilakukan, bersamaan dengan pelaksanaan TMMD di desanya air mulai sulit karena sudah memasuki musim kemarau.

''Kebutuhan air untuk pengecoran jalan TMMD cukup besar, agar ketersediaan air di lokasi pembangunan jalan tidak menjadi faktor penghambat, akhirnya kami buat sejumlah bak penampungan air yang lokasinya tidak jauh dari pembangunan jalan TMMD,' jelas Kepala Desa Tambakselo Sareh Joko Prasetyo.

Terpisah Babinsa Tambakselo, Serda Suparman mengakui jika saja tidak ada bak penampungan air sementara yang terbuat dari terpal, dipastikan pengecoran jalan TMMD aka terhambat. (Pendim Purwodadi)