Refrizal Bantu Renovasi Rumah Gadis Tukang Sulo -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Refrizal Bantu Renovasi Rumah Gadis Tukang Sulo

Sabtu, 25 Juli 2020
H. Refrizal di depan rumah Yuliani yang sedang direnovasi. ist

Padang Pariaman, Fajarsumbar.com-H. Refrizal meengunjungi rumah Yuliani, gadis tukang sulo yang sedang viral di Padang Pariaman. Selaku Pembina Aspila yang sedari awal membantu gadis dari keluarga kurang mampu itu, Refrizal juga menyerahkan bantuan untuk penyelesaikan renovasi rumah Yuliani.

Yuliani, gadis pengupas kelapa viral di media sosial setelah relawan Aspila mengekspos kisah pilu hidupnya. Yuliani tinggal di rumah yang mirip gubuk. Ia melakoni pekerjaan sebagai tukang sulo sejak berumur 8 tahun.

Refrizal mengunjungi rumah Yuliani di Paguah Duku, Padang Pariaman yang sedang direhap, Sabtu (25/7). Ketua Umum PKDP itu sekaligus menyerahkan bantuan untuk kelanjutan renovasi rumah tersebut.

Refrizal menyebutkan, kisah pilu Yuliani selain mengetuk hati sejumlah pihak, juga sekaligus menginspirasi. "Yuliani mengajarkan kepada kita tentang perjuangan hidup," ujar Refrizal.

Setelah viral di mana-mana, peruntungan kini menghampiri Yuliani. Selain rumahnya diperbaiki menjadi hunian yang layak, gadis 25 tahun itu juga mendapat kabar baik. Dalam waktu dekat, Yuliani akan melangsungkan pernikahan dengan pujaan hatinya.

Refrizal berharap renovasi rumah Yuliani bisa selesai dalam waktu yang tak lama lagi. Dengan demikian, Yuliani bisa menatap hidup baru di rumahnya yang baru. (arr)