Rumah Direhab Tentara, Tarsim dan Kursinah Lebih Semangat Jalani Hidup

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Rumah Direhab Tentara, Tarsim dan Kursinah Lebih Semangat Jalani Hidup

Jumat, 31 Juli 2020

BANYUMAS   –  Setelah rumahnya dibangun Tentara saat pelaksanaan TMMD Reguler 108 Banyumas, dikabarkan pasangan Tarsim (56) dan Kursinah (56), petani dan buruh tani asal RT. 06 RW. 03, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bertambah semangat hidupnya.

Wanto (36), anak dari Tarsim,  mengatakan,  atas nama keluarga, pihaknya  mengucapkan terima kasih kepada TNI jajaran Kodim Banyumas dan semua pihak yang mengupayakan rehab rumah orang tuanya.

Diakui Wanto, ayah dan ibunya selaku penerima bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), merasa terbantu sekali dan menjadi lebih bersemangat lagi melanjutkan hidupnya. 30/7/2020.

“Bapak dan ibu saya hidupnya hanya sebagai petani dan buruh tani, dan ibu pedagang sayuran di pasar. Kondisi ekonomi kedua orang tua dan saya, belum bisa memikirkan perbaikan rumah yang sebelumnya lantainya dari tanah,” imbuhnya.

Dengan bantuan itu, kini rumah Tarsim yang berukuran 11 x 6 meter itu, menjadi layak huni, dan jelas menjadi suatu anugerah bagi orang tua dari Wanto itu. (Ags)