Saatnya Alat Berat Milik Kodim Banyumas Kembali ke Home Base -->

iklan halaman depan

Saatnya Alat Berat Milik Kodim Banyumas Kembali ke Home Base

Jumat, 31 Juli 2020



BANYUMAS  –  Saatnya alat berat milik Kodim 0701 Banyumas, tinggalkan   lokasi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, untuk kembali ke home base, di Makodim,  Rabu (29/7/2020).

Kondisi alat berat sudah bersih dan siap kembali ke pangkalan untuk persiapan tugas karya bakti TNI Kodim Banyumas selanjutnya.

Menurut  Serka Eko Budi Wiyono,  alat berat tersebut memang sudah  purna tugas ikut membangun jalan TMMD, yakni jalan beton sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter, Jalan Usaha Tani (JUT) sekaligus jalan wisata ke Curug Nangga Petahunan.

Dikatakan,  tanpa bantuan alat berat itu,  mustahil pembangunan jalan TMMD  di Petahunan yang medannya sangat berat,  berbukit-bukit, dapat selesai tepat waktu.

Tugas utamanya adalah ikut melebarkan jalan, mengeraskan jalan tanah dengan batu gunung, membantu langsir material, dan juga menarik armada pengangkut material yang terjebak di jalan lembek, atau yang selip saat akan menanjak di Bukit Munggang Petahunan. (Ags)