Sebelumnya Minta Pulang Paksa, 1 Orang Suspect Covid-19 di Kab.Solok Meninggal Dunia -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sebelumnya Minta Pulang Paksa, 1 Orang Suspect Covid-19 di Kab.Solok Meninggal Dunia

Minggu, 26 Juli 2020
Syofiar Syam, S.Sos.M.Si

Solok, fajarsumbar.com - Laki-laki umur 59 tahun, alamat Nagari Rangkiang Luluih Kec.Tigo Lurah, dimana sebelumnya pasien meminta pulang paksa pada 23 Juli 2020, dan kembali lagi dirawat serta diambil Swab di RSUD M. Natsir 24 Juli 2020. Akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada 25 Juli 2020, sekira 07.00. WIB.

Informasi tersebut di release juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam, S.Sos.M.Si, terkait dengan perkembangan terbaru informasi Data Gugus Tugas Covid-19 Kab.Solok, Minggu (26/07/2020) via Whatsapp.

Kepada media fajarsumbar.com Syofiar Syam menyampaikan, yang bersangkutan merupakan Suspect Covid-19, bukan Positif Covid-19.

Dalam keterangannya, Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam menjelaskan, bahwa Kasus Suspect tersebut sebelumnya disebut dengan istilah pasien dalam pantaun (PDP),

"Kriterianya adalah, infeksi saluran pernafasan akut, dimana dalam 14 hari sebelum sakit, yang bersangkutan berasal atau tinggal di daerah yang sudah terjadi Local Transmission," jelas Jubir Covid-19 Kab.Solok

"Dalam 14 hari terakhir pernah kontak dengan kasus Terkonfirmasi Positif atau kontak dekat dengan kasus Probable," sambung Syofiar Syam.

Sekaitan dengan pemakaman pasien Suspect asal Nagari Rangkiang Luluih tetsebut, dikatakan Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam bahwa, yang bersangkutan dibawa ke kampung halaman dan dikubur dengan menerapkan protokol Covid-19.

Dalam release-nya Jubir Covid-19 Kab.Solok Syofiar Syam juga menyampaikan, keterangan mengenai Kasus Konfirmasi Covid-19, dimana sampai sekarang ini total warga Kabupaten Solok yang Konfirmasi Covid-19 adalah sebanyak 12 orang.

Merinci keterangannya, Jubir Covid-19 Kab.Solok menjelaskan, 12 orang Konfirmasi Covid-19 tersebut terdiri dari Isolasi Mandiri sebanyak 1 orang, Dirawat sebanyak 2 orang, Meninggal Dunia sebanyak 3 orang, dan Sembuh sebanyak 6 orang.(nr)