Senyum Sapa Warga Dan Anak-Anak Kepada Tentara Begitu Kentara -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Senyum Sapa Warga Dan Anak-Anak Kepada Tentara Begitu Kentara

Sabtu, 18 Juli 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com – Lebih dari dua pekan sudah Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dihuni banyak tentara menyusul tengah digelar TMMD Reguler ke -108/Kodim 0717/Purwodadi di desa setempat.

Seiring dengan waktu, wara setempat semakin tidak asing lagi dengan sosok Tentara. ''Jangankan para orang tua, anak-anak saja sudah tak takut kalau didekati dan disapa Pak Tentara. Semua sudah biasa,'' ujar Nardi (54) salah seorang warga Tambakselo.

Dikatakan, anak-anak yang semakin tidak takut bercengkrama dengan sosok Tentara, dikarenakan para Satgas TMMD, juga pandai membawa diri. Pandai mengambil hati, ''bahkan tak jarang anak saya yang baru berumur 5 tahun maunya lihat Pak Tentara mbangun jalan,'' tambah Nardi.

Babinsa Tambakselo, Serda Suparman menyatakan cukup lega dengan semakin lekatnya sosok Tentara dengan warga selama pelaksanaan TMMD. ''paling tidak ini bisa menjadi ukuran keberhasilan TMMD dimana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,'' ujarnya. (Amin09)