Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ditengah Pandemi -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ditengah Pandemi

Sabtu, 25 Juli 2020
.

Purwodadi, fajarsumbar.com –  Di berbagai kesempatan, para anggota Satgas yang tengah TMMD Reguler ke -108 Kodim 0717/Purwodadi, yang tengah tugas di Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, terus sosialisasikan soal Wawasan Kebangsaan kepada warga desa setempat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapten Arm. Wagimin, disaat melakukan kunjungan ke lokasi TMMD, sempatkan untuk memberi penyuluhan siswa- siswi MA Habibiyah, yang ada di Desa Tambakselo.

”Kami upayakan untuk memberi nilai tambah di pelaksanaan TMMD Tambakselo, untuk itu kami berupaya memberi penyuluhan kepada penyuluhan siswa- siswi MA Habibiyah, yang ada di Desa Tambakselo,” terang Kapten Arm. Wagimin.

Diketahui,Wawasan Kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungannya mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah yang dilandasi Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurut Kapten Arm. Wagimin selain nilai-nilai tersebut, wawasan kebangsaan juga memiliki makna penting, yakni mengamanatkan kepada seluruh bangsa agar menempatkan persatuan dan kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. (Amin09)